Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Lomba Cosplay Ramaikan Pembukaan Festival Cisadane

Ahad 23 Jul 2017 01:01 WIB

Red: Ratna Puspita

Warga Tangerang meriahkan rangkaian kegiatan perayaan Pehcun tahun 2568/2017 di bantaran Sungai Cisadane, Kota Tangerang, Selasa (30/5).

Warga Tangerang meriahkan rangkaian kegiatan perayaan Pehcun tahun 2568/2017 di bantaran Sungai Cisadane, Kota Tangerang, Selasa (30/5).

Foto: Republika/Ronggo Astungkoro

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Festival Cisadane 2017 diramaikan dengan lomba cosplay yang merupakan seni meniru dengan merias wajah dan menggunakan pakaian untuk menyerupai tokoh favorit yang disukai. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang Rina Hernaningsih di Tangerang, Banten, Sabtu (22/7), mengatakan, sejumlah perlombaan dilaksanakan sejak hari pertama hingga akhir festival.

Di hari kedua, pengunjung dapat memacu adrenalin dengan memberi dukungan kepada peserta lomba perahu naga atau dragon boat di Sungai Cisadane. Lomba ini diikuti tim dari Banten. 

Sementara anak muda penggemar musik mendapatkan kesempatan mengikuti atau menyaksikan festival band. Pada hari ketiga, yakni hari Senin (24/7), lomba dragon boat kembali digelar. 

Setelah itu, penggemar tari-tarian bisa memuaskan hasratnya dengan menyaksikan Lomba Tari Cisadane Idol di panggung utama Festival Cisadane 2017. Sementara pada hari keempat, Selasa (25/7) dilaksanakan Pramuka Kwarcab Kota Tangerang Peduli Sungai Cisadane. Di malam harinya, pertunjukan Lenong Betawi menghibur warga yang menyukai seni tradisional tersebut. 

Pemerintah Kota Tangerang menggelar Festival Cisadane 2017 akan dilaksanakan pada 22-29 Juli 2017 di Bantaran Sungai Cisadane. Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menuturkan, Pemerintah Kota Tangerang telah menyiapkan banyak hal baru dalam festival sungai terbesar di Provinsi Banten itu.

Salah satu yang terbaru adalah panggung terapung di tengah Sungai Cisadane. Sebagian kegiatan pembukaan festival dilakukan di atas panggung berukuran 11x8 meter yang terletak di area Cisadane Walk, Benteng Jaya, Kecamatan Tangerang. 

Panggung tersebut itu hanya digunakan ketika acara pembukaan. Sementara panggung utama Festival Cisadane berada di jalan Benteng Jaya, Kecamatan Tangerang. "Tema Festival Cisadane tahun 2017 adalah dari Tangerang untuk Indonesia. Kami ingin menunjukkan bahwa Sungai Cisadane adalah sumber kehidupan masyarakat Tangerang," kata Arief.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA