Friday, 6 Syawwal 1441 / 29 May 2020

Friday, 6 Syawwal 1441 / 29 May 2020

Seorang Pria Gantung Diri di Taman Waduk Pluit

Jumat 21 Jul 2017 14:20 WIB

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Nur Aini

 Warga menikmati suasana sore di tepi Waduk Pluit, jakarta utara, Kamis (29/6).

Warga menikmati suasana sore di tepi Waduk Pluit, jakarta utara, Kamis (29/6).

Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang pria tewas gantung diri di Taman Waduk Pluit, RW05, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (21/7). Penyebab utama pria itu gantung diri diduga lantaran stress.

"Dari identifikasi sementara di tubuh korban tidak ditemukan bekas penganiayaan dan jenazah dibawa ke RSCM untuk divisum," ujar Kanit Reskrim Polsek Metro Penjaringan, Kompol Rahmad Sudjatmiko saat dikonfirmasi, Jumat (21/7).

Korban bernama Radius (29 tahun) beralamat KTP warga Dusun I RT 05/02, Sungai Sibur, Sungai Menang, Ogan Komering Ilir, Palembang. Dari keterangan sementara keluarga korban di Palembang, korban baru datang ke Jakarta dan ingin mencari kerjaan. Korban diduga sengaja mendatangi waduk Pluit karena cukup populer.

"Kami belum mengetahui motif korban mengakhiri hidupnya seperti ini, tapi dari keterangan keluarganya ia datang ke Jakarta untuk mencari kerjaan," ujarnya.

Seorang saksi awalnya dikabarkan melihat mayat dalam posisi tergantung di pohon dengan menggunakan sarung sebagai pengikat di pinggir waduk. Saksi pun memberitahukan pada rekannya yang selanjutnya melanjutkan pada polisi.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA