Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

City Pinjamkan Joe Hart ke West Ham

Rabu 19 Jul 2017 10:36 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Kiper Torino, Joe Hart.

Kiper Torino, Joe Hart.

Foto: EPA/Alessandro Di Marco

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kiper tim nasional Inggris, Joe Hart bergabung dengan West Ham United sebagai pemain pinjaman. Hart akan bersama skuat the Hammers untuk latihan pramusim di Austria dan Jerman. 

Dalam sederet laga uji coba, penjaga gawang 30 tahun itu bakal menghadapi klubnya, Manchester City. Ini adalah kesepakatan pinjaman lanjutan untuk Hart yang pada musim lalu memperkuat klub Serie A, Torino FC.

"Penting bagi saya bermain bola dan mendapat kesempatan bermain di klub besar seperti West Ham. Saya sangat menantikan musim ini," katanya kepada situs resmi klub, dikutip dari ESPN, Rabu (19/7).

Hart membutuhkan jam bermain yang lebih agar menembus skuat timnas ke Piala Dunia 2018. Saat ini, kemungkinan Hart bakal tampil reguler di City amat kecil.

Manajemen The Citizens baru mendatangkan kiper Brasil, Ederson Moraes dari Benfica. Sebelumnya tim kaya raya itu telah memiliki Claudio Bravo.

West Ham akan membayar dana 4,5 juta pound ke City. Perinciannya 2 juta untuk dana peminjaman, sisanya gaji Hart (dibayarkan langsung oleh klub induk). Ia tidak bisa memperkuat the Hammers menghadapi the Citizens pada kompetisi resmi.

Hart bergabung bersama Pablo Zabaleta yang juga berlabuh ke West Ham. Kontrak Zabaleta bersama City berakhir pada musim panas ini dan tidak diperpanjang.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA