Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

In Picture: BNI Syariah Beri Pembiayaan Rp 168 miliar untuk Transjakarta

Selasa 18 Jul 2017 22:26 WIB

Rep: Darmawan, Idealisa Masyrafina/ Red: Yogi Ardhi Cahyadi

Foto: Republika/Darmawan

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- PT Bank BNI Syariah menyalurkan fasilitas pembiayaan sebesar Rp 168 miliar kepada PT Transportasi Jakarta (Transjakarta). Penyaluran pembiayaan tersebut akan digunakan untuk pembelian bus mitra Transjakarta yang ditujukan dalam rangka penyediaan transportasi layak di DKI Jakarta.

Penandatanganan kerja sama fasilitas pembiayaan dihadiri oleh Plt Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat; Plt.Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo; Direktur Operasional BNI Syariah, Junaidi Hisom; Plt. Direktur Bisnis BNI Syariah, Dhias Widhiyati; dan Direktur Utama Transjakarta, Budi Kaliwono di Balai Kota Pemerintah Daerah DKI Jakarta, Selasa (18/7).

Kerja sama ini dilatarbelakangi oleh adanya Keputusan Gubernur No.2348 tahun 2015, perihal penugasan kepada Transjakarta untuk dapat mengintegrasikan sistem angkutan umum pengumpan dengan mobil bus sedang ke dalam sistem Bus Rapid Transit (BRT) serta melihat adanya kebutuhan masyarakat akan penyediaan transportasi yang layak di Jakarta.

Seluruh pengusaha operator angkutan umum pengumpan bus sedang perorangan dapat melakukan kontrak kerja sama dan menjadi mitra Transjakarta. Transjakarta memberikan kesempatan terhadap seluruh Mitra Transjakarta yang telah bekerja sama untuk dapat terlibat dalam program revitalisasi angkutan umum melalui skema pembiayaan investasi unit kendaraan bus sedang dari BNI Syariah dengan akad murabahah (jual beli).

 

Sumber : Republika

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA