Senin 17 Jul 2017 20:28 WIB

Promosi Asian Games 2018 Dimulai Bulan Depan

Logo Asian Games 2018.
Foto: Republika/ Wihdan
Logo Asian Games 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panitia Penyelenggara Asian Games (INASGOC) 2018 mengatakan promosi penyelenggaraan pesta olahraga multicabang negara-negara Asia atau Asian Games 2018 akan dimulai pada Agustus mendatang. Promosi akan tetap dilakukan meski dana yang cair dari pemerintah untuk penyelenggaraan Asian Games baru Rp 500 miliar dari yang dibutuhkan pada 2017 ini sebesar Rp 1,8 triliun.

"Pada prinsipnya, jika sudah ada dana maka kami langsung jalan. Namun dari Rp 500 miliar ini sudah direncanakan juga, bulan depan kita ada promosi melalui hitung mundur (//count down//)," kata Wakil Sekretaris Jenderal INASGOC Harry Warganegara melalui sambungan telepon, Jakarta, Senin (17/7).

Nantinya, Harry melanjutkan, bentuk promosi Asian Games 2018 itu selain hitung mundur di televisi, juga berupa iklan di media, papan iklan di sudut-sudut kota serta merias kota. "Itu semua ada dalam perencanaan kami," kata dia.

Terkait dengan dana tahun ini yang baru cair Rp 500 miliar itu, Harry menegaskan, INASGOC akan tetap bekerja profesional dengan dana yang ada. "Kebutuhan dana untuk 2017 Rp 1,8 triliun, dan kami ada usulkan juga dana di APBN Perubahan 2017, namun dengan dana baru ada Rp 500 miliar ini, kami kerja saja dengan dana yang ada," ujar Harry menambahkan.

Meski APBN Perubahan 2017 menjadi salah satu cara untuk mendapatkan tambahan dana lain yang bisa diperoleh panitia. Namun, belum ada komitmen yang disepakati karena pembahasan anggaran penyelenggaraan ini belum dilakukan antara pemerintah dan DPR.

Untuk anggaran pada 2018, pemerintah menyiapkan alokasi dana untuk kebutuhan penyelenggaraan Asian Games di Jakarta maupun Palembang sebesar Rp 2,2 triliun.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement