Sabtu 15 Jul 2017 19:02 WIB

Sean Gelael Tampil Impresif di Silverstone

Sean Gelael
Foto: Pertamina Arden
Sean Gelael

REPUBLIKA.CO.ID, SILVERSTONE -- Dua pebalap tim Pertamina Arden yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia, Norman Nato dan Sean Gelael tampil impresif pada balapan Feature Formula 2 di sirkuit Silverstone, Inggris, Sabtu (15/7). Nato yang memulai balapan dari posisi ketiga sukses meraih podium kedua, sedangkan Sean yang memulai dari urutan 18 menyelesaikan balapan di posisi kesembilan.

Dengan demikian, Nato berhak mendapat tambahan 18 poin, sedangkan Sean meraih dua poin. Koleksi poin Nato kini menjadi 63 dan naik satu tingkat ke urutan ketujuh pada klasemen sementara pebalap. Sementara Sean koleksi poinnya menjadi 3. Sebelumnya Sean mendapat satu poin pada balapan di Red Bull Ring Austria. Sean masih berada di peringkat 17.

Bagi Nato ini merupakan podium ketiganya musim ini. Sebelumnya dia sudah naik podium di Bahrain dan Baku City. Nato tampil impresif dengan menyodok keurutan kedua saat start dan secara konsisten bisa mempertahankan kecepatannya sehingga berhasil menahan kejaran pebalap tim DAMS, Oliver Rowland yang menempel ketat sepanjang balapan.

Sean lebih fantastis dengan start yang brilian. Pebalap berusia 20 tahun ini, langsung menyodok ke urutan 11 selepas tikungan pertama. Sean pun terus merangsek sampai posisi keenam sebelum masuk pit stop pada putaran kesembilan. Setelah keluar pit stop Sean berada di urutan ke-14. Namun, posisinya terus naik karena beberapa pebalap di barisan depan masuk pit stop. Jelang finis, Sean sudah mengamankan posisi kesembilan.

Perjuangan Sean pada balapan Silverstone ini cukup berat. Apalagi sebelumnya pada babak kualifikasi Sean sempat mengalami masalah pada gearbox mobilnya. Tim Pertamina Arden pun bekerja keras memperbaiki mobil sampai akhirnya tampil kompetitif pada balapan.

Strategi tim pada balapan Silverstone juga berjalan sempurna. Sean maupun Nato tak banyak kehilangan waktu saat pit stop. Performa mobil cukup baik. "Perjuangan yang berat dari posisi 18  ke poisisi 9. Selamat juga untuk Nato yang meraih podium. Tim bekerja cukup baik dan kami akan berjuang lagi untuk balapan sprint," kata Sean dalam rilis, Sabtu (15/7).

Rasa puas juga diperlihatkan Nato. Pebalap asal Perancis ini memuji kerja keras dan strategi tim yang berjalan sempurna. "Kami datang dengan semangat untuk meraih hasil positif dan kami mendapatkannya. Mudah-mudahan balapan Sprint juga akan bagus," kata Nato.

Gelar juara diambil pebalap tim Prema Racing, Charles Leclerc yang finis pertama. Sementara posisi ketiga diisi Oliver Rowland. Kemenangan ini semakin mengukuhkan Leclerc di puncak klasemen dengan nilai 180 angka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement