Wednesday, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 February 2020

Wednesday, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 February 2020

Jakarta Fair Kemayoran 2017 Tembus 6 Juta Pengunjung

Ahad 16 Jul 2017 22:33 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Andi Nur Aminah

Pengunjung memadati area Jakarta Fair Kemayoran 2017 di Jakarta.

Pengunjung memadati area Jakarta Fair Kemayoran 2017 di Jakarta.

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelaksanaan Jakarta Fair Kemayoran 2017 yang telah berlangsung selama 39 hari akhirnya ditutup pada Ahad (16/7). Penutupan Jakarta Fair ini ditandai dengan closing ceremony yang digelar di area panggung utama.

Closing ceremony tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Saefullah dan Ketua Penyelenggara Jakarta Fair Kemayoran, Prajna Murdaya. Acara penutupan ini dimeriahkan oleh The Rain dan Sheila on 7.

Untuk tahun ini, pameran terlengkap dan terbesar se-Asia Tenggara ini berhasil menarik sebanyak 6 juta pengunjung. Sementara itu, nilai transaksi bisnis antara pengunjung dengan para peserta pamerak Jakarta Fair tahun ini mencapai angka Rp.6,8 triliun.

Adapun yang menjadi penyumbang transaksi terbesar tahun ini berasal dari produk-produk otomotif (sepeda motor) serta aksesorisnya, yang disusul produk makanan dan minuman. Adapun dengam jumlah pengunjung dan transaksi yang berhasil dicapai dari gelaran Jakarta Fair tersebut, hasil ini menunjukkan bahwa Jakarta Fair Kemayoran pada tahun ini sukses mencapai target yang telah diteyapkan sejak awal.

Seperti diketahui, tahun Jakarta Fair Kemayoran 2017 memilili target jumlah pengunjung di atas 5,7 juta pengunjung dengan target transaksi bisni di atas Rp. 6,5 triliun.

Menurut keterangan yang didapat dari Republika.co.id Ahad (16/7), tahun ini Jakarta Fait Kemayorab digelar mulai 8 Juni 2017 dan dibuka secara resmi oleh Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita pada 14 Juni lalu. Pameran akbar ini pun diikuti oleh sekitar 2.700 peserta pameran yang berasal dari berbagai skala usaha bain dari perusahaan multinasional, usaha besar, menengah, usaha kecil, BUMN, serta anjungan pameran provinsi dan kabupaten dari penjuru tanah air.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA