Ahad 16 Jul 2017 21:59 WIB

Hamilton Juarai GP Inggris

Lewis Hamilton
Foto: EPA/Geoff Caddick
Lewis Hamilton

REPUBLIKA.CO.ID, SILVERSTONE -- Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton memenangi Grand Prix Inggris untuk tahun keempat secara beruntun pada Ahad (16/7). Sedangkan, pembalap Ferrari Sebastian Vettel mendapat masalah satu putaran sebelum finis yang membuat ia kini hanya unggul satu angka di puncak klasemen.

Hamilton menggebrak sendirian dan dominan dari garis start sampai bendera finis pada petang yang mendung di Silverstone. Rekan setimnya di Mercedes, Valtteri Bottas finis 14 detik lebih lambat untuk mengamankan finis satu-dua.

Vettel, yang harus berjuang dengan ban yang bocor pada putaran terakhir tetap berhasil mendapatkan angka meski hanya berhasil finis di posisi ketujuh. Rekan setimnya di Ferrari, Kimi Raikkonen finis di urutan ketiga.

Hamilton menjadi pebalap ketiga, setelah rekan senegaranya mendiang Jim Clark dan Alain Prost asal Prancis, yang memenangi Grand Prix Inggris sebanyak lima kali dan pebalap pertama yang sukses meraih empat kemenangan beruntun di Silverstone. Clark memenangi empat balapan beruntun di Britania pada 1960-an, namun satu didapat di Aintree dan satu kemenangan lagi direngkuh di Sirkuit Brands Hatch.

 

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement