Tuesday, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 January 2020

Tuesday, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 January 2020

Iblis Merah Kembali Pinjamkan Kiper Cadangan Mereka

Sabtu 15 Jul 2017 10:25 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Ratna Puspita

Logo Manchester United

Logo Manchester United

Foto: ROL/Fafa

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United meminjamkan kiper cadangan mereka, Sam Johnstone ke klub kasta kedua Liga Inggris, Aston Villa. Dengan peminjaman ini, Johnstone akan menjalani musim ketujuhnya di luar United.

Aston Villa bukan tempat asing bagi Johnstone. Kiper 24 tahun ini juga sempat dipinjam Villa musim lalu. Kala itu, Johnstone datang Januari 2017 dan langsung jadi kiper utama dengan membukukan 22 penampilan.

"Saya senang bisa kembali. Saya sangat menikmati masa peminjaman saya sebelumnya di sini. Villa adalah tim besar dengan banyak pemain hebat," kata Johnstone dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (15/7).

Pemilik tinggi 1,93 meter ini mengaku sudah tak sabar untuk kembali beraksi bersama rekan-rekannya di lapangan. Johnstone berjanji akan memberikan segala kemampuannya untuk membantu Villa meraih tujuan.

"Saya sudah sangat menantikan perjalanan bersama Villa musim depan. Saya harap bisa membantu tim ini meraih tujuan," ujar dia.

Sejak naik dari akademi pemain muda United 2011 silam, Johnstone memang belum pernah sekalipun memperkuat tim utama. Pemain berkebangsaan Inggris ini kalah saing dari kiper-kiper Iblis Merah, terutama David De Gea yang tidak tergantikan posisinya sejak datang pertengahan tahun 2011.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA