Jumat 14 Jul 2017 22:22 WIB

Unhas Buka Pendaftaran Kelas Internasional Hingga 21 Juli

Ishaq Rahman, Kepala Unit Humas dan Protokoler Unhas
Foto: Istimewa
Ishaq Rahman, Kepala Unit Humas dan Protokoler Unhas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seleksi mahasiswa baru Universitas Hasanuddin (Unhas) melalui jalur mandiri untuk tahun 2017 masih menyisakan satu segmen lagi, yaitu Kelas Internasional atau International Undergraduate Program (IUP). Kelas ini didesain khusus agar lulusannya memiliki pengetahuan dan ketrampilan serta kemampuan bahasa asing sehingga mampu bersaing di era pasar bebas. Disamping itu, mahasiswa akan memiliki pengalaman belajar di luar negeri (international exposure).

Kepala Unit Humas dan Protokoler Unhas Ishaq Rahman mengatakan, kelas internasional Unhas untuk saat ini baru tersedia pada lima program studi pada di fakultas berbeda. Masing-masing yaitu di Fakultas Kesehatan Masyarakat (prodi Kesehatan Masyarakat), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (prodi Ilmu Ekonomi, prodi Akuntansi, dan prodi Manajemen), serta Fakultas Teknik (prodi Teknik Sipil). Pendaftaran berlangsung hingga 21 Juli.

Ishaq menjelaskan, syarat untuk mendaftar pada Kelas Internasional adalah lulusan SMA atau sederajat tahun 2016 atau 2017.  "Selain itu, syarat penting lainnya adalah memiliki kecakapan bahasa Inggris. Dalam proses test masuk, peminat akan diuji kemampuan bahasa Inggris, bersama-sama dengan ujian kecakapan akademik," kata Ishaq dalam siaran persnya, Jumat (14/7).

Salah satu keunggulan dari program Kelas Internasional Unhas, Ishaq mengatakan adalah mahasiswa akan melaksanakan kuliah di salah satu Universitas mitra Unhas di Luar Negeri. Lamanya perkuliahan adalah antara satu hingga enam bulan.

Kredit yang diperoleh dalam perkuliahan di luar negeri merupakan bagian dari kredit perkuliahan. Sehingga diperhitungkan melalui mekanisme kredit transfer yang telah disepakati dengan mitra luar negeri.

Untuk memperoleh informasi detail mengenai Kelas Internasional, peminat dapat mengunjungi website: http://unhas.ac.id/pmb/index.php/jpmb/kelasinter/ketentuan umum atau menghubungi fakultas dan masing-masing program studi yang menyelenggarakan kelas internasional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement