Thursday, 5 Rabiul Awwal 1442 / 22 October 2020

Thursday, 5 Rabiul Awwal 1442 / 22 October 2020

Sriwijaya FC Kalahkan PS TNI 2-1

Jumat 14 Jul 2017 22:02 WIB

Rep: Maspril Aries/ Red: Israr Itah

Liga 1

Liga 1

Foto: Ist

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Sriwijaya FC mengalahkan PS TNI dengan skor 2-1 pada ajang Liga 1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatra Selatan, Jumat (14/7).

Kemenangan ini menjadi angin segar bagi tim asal Sumsel yang sebelum laga mengantongi nilai 14 dan terpuruk di peringkat 15. Laskar Wong Kito pekan lalu dikalahkan Arema 2-3. Walau masih berada di posisi 15, setidaknya jarak Sriwijaya FC degan tim di atasnya tak terlalu jauh. 

Sejak babak pertama Laskar Wong Kito langsung melancarkan serangan bergelombang ke jantung pertahanan PS TNI. Tim tamu pun tidak mau ketinggalan dengan meladeni permainan Sriwijaya FC.

Namun, silih berganti jual beli serangan tetap tak kunjung berbuah gol hingga akhir babak kedua.

Memasuki babak kedua, Sriwijaya meningkatkan agresivitasnya dengan harapan dapat mencetak gol lebih dahulu.

Bukannya berbuah gol, justru tim tamu yang mencetak gol lebih dahulu melalui taktik serangan balik. Adalah Roni Sugeng yang berhasil menjebol gawang Sriwijaya FC pada menit ke-74. Skor berubah 1-0 untuk PS TNI.

Merespons gol lawan, Sriwijaya bangkit untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-81. Kali ini giliran Airlangga yang menjadi pahlawannya. Sepak pojok Tijani lansung disambar tendangan first time. Skor berubah imbang 1-1.

Gol penyelamat tuan rumah kemudian tercipta melalui kaki striker Hilton Moreira pada menit ke-84. Berawal dari tendangan bebas yang langusng disambar sundulan Marcho. Rupanya Hilton menyongsong bola sehingga terciptah gol kemenangan. Skor 2-1 ini bertahan hingga akhir babak.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA