Tuesday, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 January 2020

Tuesday, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 January 2020

MU Pinjamkan Kiper Johnstone ke Aston Villa

Senin 10 Jul 2017 07:23 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Andri Saubani

Sam Johnstone

Sam Johnstone

Foto: EPA/JOHN G. MABANGLO

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United meminjamkan kembali kiper mereka, Sam Johnstone, kepada Aston Villa. Kiper asal Inggris akan menandatangani kontrak pinjaman selama semusim di Villa Park.

Johnstone ditinggalkan dari skuat MU dalam perjalanan tur pramusim ke Los Angeles pada Ahad (9/7) waktu setempat. Ia akan diresmikan sebagai pemain pinjaman di Villa hari ini, Senin (10/7) waktu setempat.

Pemain berusia 24 tahun itu menghabiskan waktu sebagai pemain pinjaman di Villa Park musim lalu. Dia telah menciptakan 22 penampilan dan mencatat delapan clean sheet untuk tim Divisi Champonship itu musim lalu, setelah bergabung dalam kontrak pinjaman pada Januari lalu.

Johnstone belum menciptakan penampilan di tim utama untuk MU. Namun, ia telah memainkan lebih dari 100 pertandingan senior selama dipinjamkan di Scunthorpe, Walsall, Yeovil, Doncaster, Preston dan Villa.

Pemain muda asal Inggris itu memiliki sisa satu tahun dalam kontraknya di MU, setelah menandatangani perpanjangan kontrak pada Oktober tahun lalu. Saat itu, pelatih Jose Mourinho mengatakan Johnstone adalah kiper yang memiliki potensi besar.

Menurutnya, dia adalah seorang pemain muda yang sangat profesional dengan sikap yang bagus terhadap permainan. "Dia telah berkembang sangat pesat, bahkan dalam waktu singkat saya di klub. Saya senang dia telah mengkomitmenkan masa depannya kepada MU," kata Mou, dilansir dari ESPN, Senin (10/7).

Mourinho telah mengikutsertakan  David De Gea, Sergio Romero, dan Joel Pereira ke Amerika Serikat. Di sana, Iblis Merah akan bermain melawan LA Galaxy, Real Salt Lake, Manchester City, Real Madrid, dan Barcelona.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA