Selasa, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 Januari 2020

Selasa, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 Januari 2020

Bottas Menangi Balapan Sengit GP Austria

Ahad 09 Jul 2017 22:38 WIB

Red: Israr Itah

Valtteri Bottas

Valtteri Bottas

Foto: AP Photo/Darko Bandic

REPUBLIKA.CO.ID, SPIELBERG -- Valtteri Bottas memenangkan GP Austria yang menegangkan di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Ahad (9/7). Pembalap yang mencatatkan waktu satu jam 21 menit 48,527 detik hanya unggul 0,6 detik dari Sebastian Vettel di posisi kedua. 

Hamilton, rekan setim Bottas, memulai balapan di tempat kedelapan setelah penalti grid dipicu oleh perubahan girboks yang tidak terjadwal. Ia menempati posisi keempat dengan tertinggal 7 detik.

Hasil ini membuat Vettel mengumpulkan nilai 171 di puncak klasemen pemmbalap, unggul 20 dari Hamilton. Bottas berada di urutan ketiga secara dengan 136 angka.

"Saya memiliki sedikit deja-vu pada akhirnya dari Rusia," kata Bottas, mengacu pada kemenangan pertamanya di Formula Satu di Sochi pada April lalu. Saat itu Vettel kembali membuntututinay sangat rapat dan juga melewati garis finis 0,6 detik di belakangnya.

"Pada awalnya saya bisa mengendalikan balapan tapi lebih sulit menjelang akhir."

Pembalap Australia Daniel Ricciardo menempati posisi ketiga untuk Red Bull, di sebuah sirkuit yang dimiliki oleh merek minuman energi itu. Ia  menyelesaikan podium kelima berturut-turutnya dengan Hamilton berusaha menyalipnya dengan keras menjelang finis.

Kemenangan Bottas dari pole position merupakan yang kedua musim ini sekaligus sepanjang karier pembalap yang bergabung dengan Mercedes pada Januari sebagai pengganti juara dunia 2016 Nico Rosberg.

Pembalap Ferrari Kimi Raikkonen berada di posisi kelima dengan driver Prancis Romain Grosjean menempati posisi keenam. Duo Force India, Sergio Perez dan Esteban Ocon masing-masing menempati posisi tujuh dan delapan.

sumber : REUTERS
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA