Kamis 06 Jul 2017 21:19 WIB

Crutchlow: Marquez Favorit Juara Dunia Tahun Ini

Rep: Lintar Satria/ Red: Andri Saubani
Marc Marquez menjadi juara GP Jerman, di Sirkuit Sachsenring, Ahad (2/7).
Foto: EPA/Filip Singer
Marc Marquez menjadi juara GP Jerman, di Sirkuit Sachsenring, Ahad (2/7).

REPUBLIKA.CO.ID, SACHSENRING--Setelah sembilan seri pembalap Repsol Honda Marc Marquez menjadi pemimpin klasemen pembalap sementara. Ia unggul lima angka dari pembalap Movistar Yamaha Maverick Vinales.

Menurut pembalap LCR Honda, Cal Crutclow pembalap dari Spanyol tersebut pantas memenangkan Grand Prix tahun ini. Crutclow juga memuji kemampuan Marquez di trek. "Laki-laki yang kini memimpin klasemen adalah pembalap terbaik di lintasan. Ia juga akan memenangkan kompetisi, kecuali ada (insiden)," katanya seperti dilansir Motorsport, Kamis (6/7).

Menurut Crutchlow, kemampuan Marquez lebih baik dibandingkan pembalap Honda lainnya. Crutchlow mengatakan Marquez sangat baik di tikungan. "Bagaimana ia mendekati ban depan, bagaimana ia meluncur di tikungan dan ia tetap di atas motor," kata Crutchlow.

Pada setiap latihan dan balapan, kata Crutchlow, Marquez sangat baik dalam memasuki tikungan. Para pembalap Honda lainnya seperti dirinya, Dani Pedrosa, Jack Miller dan Tio Rabat tidak selalu bisa memasuki tikungan dengan cara yang sama seperti yang dilakukan Marquez.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement