Friday, 19 Zulqaidah 1441 / 10 July 2020

Friday, 19 Zulqaidah 1441 / 10 July 2020

Pelatih PRSI: Atlet Tunjukkan Grafik Performa Meningkat

Kamis 06 Jul 2017 20:37 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Andri Saubani

Tim renang Indonesia di Baku, Azerbaijan.

Tim renang Indonesia di Baku, Azerbaijan.

Foto: Humas PRSI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Pelatnas Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Albert C Sutanto mengungkapkan menjelang SEA Games 2017, perenang Indonesia optimistis siap menghadapi tantangan dalam turnamen tersebut. Terlebih, renang termasuk cabang olahraga yang banyak mengikuti turnamen sebagai uji coba.

Albert memastikan peforma tim renang untuk SEA Games sudah mengalami peningkatan. "Kita sebenarnya sudah menunjukkan grafik yang cukup meningkat ya. Setiap kejuaran ada rekor nasional yang dipecahkan," kata Albert kepada Republika, Kamis (6/7).

Artinya, lanjut Albert, jika setiap uji coba bisa menujukkan adanya rekor yang dipecahlan maka ada pembaruan. Seperti saat uji coba di 48th Singapura National Age Group (SNAG) Maret lalu juga ada sembilan rekor yang dihasilkan. Begitu juga saat uji coba di Islamic Solidarity Games 2017 ada enam rekor nasional yang dipecahkan.

Baca juga, Pelatnas Renang Masuki Persiapan Tahap Akhir SEA Games 2017.

Albert melihat itu menjadi tren yang bagus untuk perkembangan tim Indonesia. "Kita harapkan ini terus terjadi dan berlanjut hingga SEA Games 2017 nanti," ungkap Albert.

Ia mengatakan, dengan persiapan saat ini perkembangan itu paling tidak bisa membuat tim renang Indonesia mencapai target. Paling tidak lebih sari satu medali emas bisa disumbangkan untuk Indonesia dari cabang olahraga renang.

SEA Games 2017 akan dihelat di Kuala Lumpur, Malaysia sebentar lagi pada 19-30 Agustus mendatang. Pada 2015, cabang olahraga renang berhasil menyumbang satu emas, delapan perak, dan tujuh perunggu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA