Kamis 06 Jul 2017 11:30 WIB

Jadwal PPDB SMP Kota Tangerang Dimulai Hari Ini

Calon siswa didampingi orang tua/wali murid melakukan pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMP.
Foto: Antara/Risky Andrianto
Calon siswa didampingi orang tua/wali murid melakukan pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMP.

REPUBLIKA.CO.ID, TaANGERANG -- Jadwal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2017 di Kota Tangerang untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) jalur reguler mulai dilaksanakan pada hari ini, Kamis (6/7).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Abduh Surahman, Kamis, menjelaskan masyarakat Kota Tangerang bisa melakukan pendaftaran secara online dengan mengunduh aplikasi Android "PPDB Online SMP Kota Tangerang" atau website dengan alamat http://ppdbmandiri.tangerangkota.go.id

Sedangkan untuk peserta luar kota yang merupakan lulusan sekolah di Kota Tangerang dan luar Kota Tangerang yang berdomisili di luar Kota Tangerang, pendaftarannya dengan cara mendatangi sekolah tujuan sekaligus membawa syarat kelengkapan untuk diperiksa panitia.

Nantinya, panitia memasukkan data pendaftar sesuai domisili dalam Kota Tangerang dan luar Kota Tangerang serta memberikan bukti pendaftaran berikut PIN sebagai tanda bukti kepada pendaftar. Setelah mendaftar, peserta akan diproses dan diseleksi untuk dinyatakan diterima atau tidak.

Ia mengatakan, pendaftaran untuk gelombang pertama akan dilaksanakan 6-8 Juli 2017. Jika nantinya masih ada kuota yang masih kosong maka akan dibuka lagi pada gelombang kedua pada 13 Juli 2017.

Sementara itu, untuk pengumuman hasil pendaftaran gelombang pertama disampaikan pada 10 Juli 2017. Lalu untuk pengumuman gelombang kedua diinformasikan pada 14 Juli 2017.

Seluruh pengumuman akan disampaikan secara online dan di sekolah tujuan. Untuk jadwal daftar ulang, Abduh menuturkan, gelombang pertama akan dilaksanakan pada 11-12 Juli. Gelombang kedua akan dilaksanakan pada 15 Juli 2017.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement