Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Tingkatkan Pelayanan, Pos Indonesia Maksimalkan e-Commerce

Kamis 06 Jul 2017 03:30 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Kepala Regional 4 Jakarta Raya, Syamsul BP Nasution dalam acara halalbihalal bersama seluruh keluarga besar Pos Jakarta Raya, Rabu (5/7).

Kepala Regional 4 Jakarta Raya, Syamsul BP Nasution dalam acara halalbihalal bersama seluruh keluarga besar Pos Jakarta Raya, Rabu (5/7).

Foto: PT Pos Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pos Indonesia (Persero) kantor Regional 4 Jakarta Raya sebagai penyangga utama pendapatan PT Pos akan memaksimalkan kepuasaan pelanggan untuk memenangkan tantangan zaman dan kian ketatnya kompetisi pengiriman logistik pada tahun-tahun mendatang.

"Untuk menghadapi kompetisi yang kian ketat hanya dapat dijawab dengan kualitas dan layanan kepada pelanggan dengan lebih baik lagi," kata Kepala Regional 4 Jakarta Raya, Syamsul BP Nasution dalam rilisnya, Rabu (5/7).

Syamsul menjelaskan, pada triwulan kedua ini, momen idul fitri ibaratnya seorang bayi yang terlahir ke dunia dengan keadaan suci, dan tentunya dikaitkan dengan kinerja Pos, momen ini adalah sebagai salah satu sarana untuk merekatkan kembali seluruh komponen pos Jakarta Raya mulai dari Kepala Regional, Deputi, Manajer, Kepala Kantor dan seluruh karyawan untuk bahu membahu menghadapi tantangan bisnis kedepan yang semakin ketat dengan lebih mengeratkan persatuan dan kesatuan.

"Semangat hari kemenangan ini menjadi momentum bagi kita untuk bangkit menyambut kompetisi yang kian ketat. Nilai-nila persahabatan harus tetap kita jaga dengan menjunjung tinggi kebersamaan dalam rangka membangun perusahaan untuk lebih baik lagi kedepannya," tambah Syamsul.

Menurut Syamsul, transformasi PT Pos kedepannya tidak lagi berorientasi pada pengiriman surat tapi telah beralih ke pengiriman logistik perusahaan-perusahaan ekonomi digital atau e-commerce yang kini tumbuh dan berkembang bak jamur di musim hujan. Tak hanya menggandeng perusahaan e-commerce besar pihaknya pun juga menggaet industri rumah tangga yang menggunakan jasa teknologi untuk memasarkan produknya.

"Kita menyiapkan berbagai fitur-fitur produk yang berkualitas dan kompetitif untuk mendukung perusahaan e-commerce. Bisnis online ini kan berhubungan dengan kecepatan dan ketepatan layanan. Untuk pengiriman satu hari kita siapkan pos ekspres, kemudian untuk pengiriman dua hari kilat khusus. Kita siapkan semua layanan sesuai dengan keinginan bisnis online," jelas Syamsul.

Sebagai perusahaan dengan jaringan terbesar dan terluas di Indonesia dengan armada bisnis pengiriman yang telah teruji, berbagai perusahaan e-commerce besar yang telah bermitra dengan Pos di antaranya Lazada, Tokopedia, MatahariMall.com, Zalora, AliExpress (Alibaba Group), Singapore Post dan lainnya menggunakan jasa logistik Pos Indonesia.

"Kita melayani semua pemain-pemain besar e-commerce, tapi kita juga melayani pedagang-pedagang online," ujar Syamsul.

Pada acara yang didahului dengan serah terima jabatan Kepala Kantor Pos Jakarta Timur itu, Syamsul menjelaskan Pos Indonesia akan bertransformasi menjadi tulang punggung logistik e-commerce Indonesia dan mendukung Paket Kebijakan Ekonomi XIV yang mencanangkan peta jalan e-commerce untuk mendorong perluasan dan peningkatan ekonomi masyarakat di seluruh Indonesia secara efisien dan terkoneksi secara global.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA