Wednesday, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 February 2020

Wednesday, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 February 2020

Liburan Kreatif Versi Keluarga Shahnaz Haque

Jumat 07 Jul 2017 15:54 WIB

Rep: SHELBI ASRIANTI/ Red: Indira Rezkisari

Shahnaz Haque dan suaminya Gilang Ramadhan bersama tiga putri mereka saat berlibur di Kanada.

Shahnaz Haque dan suaminya Gilang Ramadhan bersama tiga putri mereka saat berlibur di Kanada.

Foto: dok pribadi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris dan presenter Shahnaz Haque punya beragam cara kreatif untuk menghadirkan liburan menyenangkan bagi keluarga. Ketimbang bertandang ke pusat perbelanjaan, Shahnaz mengatakan bahwa keluarganya lebih gemar berlibur ke lokasi wisata bernuansa alam.

"Anak-anak dari kecil dekat dengan alam. Main arung jeram, berkemah. Mal jarang banget, menghabiskan duit. Kecuali nonton bioskop, baru ke mal," ujar istri drummer Gilang Ramadhan itu.

Shahnaz tidak lupa memperhatikan kesesuaian tempat dan jenis liburan dengan periode usia anak. Saat ketiga putrinya, yaitu Pruistine, Charlotte, dan Mieke masih kecil, ia cenderung memilih tempat liburan yang ringkas dan tidak merepotkan.

Apabila masa libur hanya dilewatkan di rumah, Shahnaz mengajak mereka melakukan permainan 'outbound' dengan memanfaatkan panci, wajan, dan ember di rumah. Ia percaya, perabotan sesederhana apapun sebenarnya bisa dimanfaatkan untuk bermain dan bersenang-senang.

Setelah ketiga putrinya beranjak remaja, Shahnaz tidak ragu mengajak mereka berlibur mengunjungi wahana permainan atau tempat edukatif lain. Liburan kali ini, Shahnaz dan keluarga bertandang ke Kanada untuk menengok putri sulungnya Pruistine yang bersekolah di North Burnaby Secondary School.

Perempuan yang dikenal publik setelah menjadi None Jakarta II tingkat DKI pada 1993 itu termasuk tipe orangtua yang cukup membatasi anak menonton televisi dan mengakses gawai saat liburan. Hal tersebut ia terapkan agar seluruh anggota keluarga bisa mengobrol alih-alih sibuk dengan aktivitas digital masing-masing.

"Pokoknya main dan main judulnya. Terasanya pas sudah remaja sekarang, mereka ingat itu semua. Kalau pas lagi berantem, akibat kedekatan itu, mereka cepat baikannya," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA