Thursday, 12 Syawwal 1441 / 04 June 2020

Thursday, 12 Syawwal 1441 / 04 June 2020

Timnas U-23 akan Uji Tanding dengan PS Badung Bali

Selasa 04 Jul 2017 18:06 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Ratna Puspita

Pelatih Timnas Luis Milla (tengah) memberi instruksi saat memimpin latihan di Stadion Kapten Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (23/5).

Pelatih Timnas Luis Milla (tengah) memberi instruksi saat memimpin latihan di Stadion Kapten Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (23/5).

Foto: ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) menjadwalkan dua laga uji coba lanjutan bagi timnas Garuda Indonesia U-23. Pekan ini, pasukan Luis Milla Aspas tersebut bakal menantang kesebelasan dari Liga 2 2017, PS Badung Bali.

Deputi Sekjen PSSI Fanny Irawan menyampaikan, laga uji coba tersebut akan dilakukan di sela-sela pemusatan latihan di Bali. Dia mengatakan timnas akan beruji tanding dengan PS Badung U-21 dan skuat senior.

"Sudah dipastikan lawannya itu (PS Badung)," kata dia, Selasa (4/7). 

Pertandingan timnas melawan PS Badung U-21 akan digelar pada Kamis (6/7). Pada Senin (10/7), timnas akan bertanding dengan PS Badung senior. "Sepertinya pertandingan akan dilakukan tertutup," ujar Fanny.

Fanny menerangkan, laga uji coba tersebut sekadar wadah evaluasi langsung timnas selama pemusatan latihan di Bali. Sejak 30 Juni lalu, Milla membawa sebanyak 25 pemain timnas U-23 ke Pulau Dewata untuk melanjutkan program pemusatan latihan. Pemusatan latihan timnas yang kedelapan kalinya itu bakal pungkas pada 10 Juli nanti.

Pemusatan latihan tersebut sekaligus sebagai persiapan sebelum timnas terbang ke Bangkok, Thailand, pada pertengahan Juli nanti. Pada 19 sampai 23 Juli mendatang, Milla akan membawa para pemainnya mengikuti kualifikasi Piala Asia 2018. 

Timnas tergabung dalam grup H, bersama tuan rumah Thailand, Mongolia dan Malaysia, dalam gelaran tersebut. Sebelum menuju ke negeri Gajah Putih, Milla akan mengurangi jumlah pemainnya menjadi 23 orang. 

Saat ini, ada 25 pemain yang berlatih di Bali. "Dua pemain (dari 25 pemain) akan disisihkan menjadi 23. Nama-nama itu, yang dipastikan mewakili Indonesia di kualifikasi Piala Asia nanti," kata Fanny.

Terkait uji coba timnas dengan tim lokal, bukan sekali ini saja di lakukan. Pada Maret lalu, timnas beruji tanding dengan tim Liga 1 2017, Persija Jakarta. Laga di Stadion Patriot Candrabhaga ketika itu, berakhir imbang tanpa gol.

Pada April, skuat Milla beruji tanding menjamu tim Liga 2, Persita Tangerang di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Tangerang. Skor ketika itu berakhir dengan kemenangan timnas, 2-1. 

Periode Mei lalu, timnas kembali beruji tanding dengan tim Liga 1, Bali United, dan tim Liga 2 Persiwangi Banyuwangi. Timnas kalah 0-1 melawan Bali United dan menang 1-0 melawan Persiwangi. 

Selain rangkaian ujicoba dengan tim lokal, timnas U-23 juga sudah melakoni laga uji coba resmi dengan kesebelasan negara. Timnas kalah 1-3 dari Myanmar dan menang 2-0 saat bertandang ke Stadion Nasional Kamboja.

Namun, dalam kemenangan atas Kamboja pada awal Juni lalu, Milla mengkombinasikan skuat U-23 dan lima pemain timnas senior. Skuat kombinasi tersebut juga berhasil menahan imbang Puerto Riko dengan skor 0-0 saat uji tanding di stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, pertengahan bulan lalu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA