Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Ditanya Soal Uang Proyek KTP-El, Olly: Enggak Tahu

Selasa 04 Jul 2017 17:09 WIB

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Bilal Ramadhan

Gubernur Sulawesi Utara Olly Donokambey berjalan meninggalkan gedung KPK usai menjalani pemeriksan di Jakarta, Selasa (4/7).

Gubernur Sulawesi Utara Olly Donokambey berjalan meninggalkan gedung KPK usai menjalani pemeriksan di Jakarta, Selasa (4/7).

Foto: Republika/Prayogi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey diperiksa penyidik di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (4/7). Dia diperiksa untuk tersangka Andi Narogong dalam kasus dugaan korupsi proyek KTP-el. Pemeriksaan ini menjadi yang ke sekian kalinya setelah sempat diperiksa untuk tersangka yang berbeda.

Olly mengaku tidak tahu-menahu soal adanya pihak-pihak yang menawarkan uang kepada dirinya untuk memuluskan proyek pengadaan KTP-el dalam pembahasan anggaran di DPR RI. "Mana gua ngerti," kata dia saat ditanya soal apakah dia ditawari uang terkait kasus KTP-el.

Olly juga mengatakan tidak mengetahui soal adanya pihak yang menawarkan uang kepada dirinya terkait proyek KTP-el. "Enggak tahu," katanya singkat. Namun, dia menegaskan, bahwa proyek pengadaan KTP-el merupakan usulan pemerintah dan bukan usulan DPR.

"Itu usulan pemerintah. Tidak ada dari DPR. Bukan usul dari DPR," ungkap dia.

Selain itu, Olly juga menyatakan bahwa penganggaran proyek pengadaan KTP-el itu bukan dari Pinjaman Hibah Luar Negeri (PHLN). "Enggak ada peminjaman, semua usulan dari pemerintah. Jadi kalau kalian mau tanya ya tanya sama menteri keuangan dan mendagri," lanjut dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA