Wednesday, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 February 2020

Wednesday, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 February 2020

Empat Hal Ini Jadi Fokus Dishub DKI Usai Lebaran

Selasa 04 Jul 2017 09:07 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Bilal Ramadhan

Dishub DKI Jakarta -Ilustrasi (Republika/Prayogi)

Dishub DKI Jakarta -Ilustrasi (Republika/Prayogi)

Foto: Republika/Prayogi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta (Dishub Pemprov DKI Jakarta) Andri Yansyah mengatakan evaluasi posko pengamanan, posko kesehatan, dan posko ram check selama arus mudik dan arus balik dinilai baik. Arus mudik dan arus balik terjadi karena libur Hari Raya Idul Fitri 1438 H.

"Seluruh bus yang berangkat dari terminal-terminal kami di Jakarta melakukan ram check, tidak terjadi kecelakaan dan lancar," ujar Andri di Balai Kota, Senin (3/7).

Usai lebaran ini Dishub Pemprov DKI Jakarta akan fokus pada pelaksanaan Electronic Road Pricing (ERP), operasional koridor 13, dan Terminal Pulogebang. Andri kemudian mengungkapkan pihaknya akan fokus juga pada  implementasi Transit Oriented Development (TOD) di Rawa Buaya. Andri mengatakan ERP sudah masuk lelang.

"Perusahaannya sudah masuk sekarang setelah diterbitkan Pergub baru. Berapa perusahaan yang sudah masuk? Belum tahu. Pokoknya target lelang dimulai tahun ini," katanya.

Selain itu terkait koridor 13 bus Transjakarta rute Tendean-Ciledug, Andri mengatakan seluruh armadanya sudah siap, termasuk bus Transjakartanya.

"Kita satu bulan sebelum itu sudah dilakukan uji coba, tapi kalau masalah resminya kita masih menunggu SLF (sertifikat laik fungsi), karena  itu kami mendesak Dinas Bina marga mempercepat pembahasan dengan Kementerian PU PR agar dikeluarkan SLFnya," ujarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA