Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Djarot Akui Sudah Silaturahim dengan Ahok

Senin 03 Jul 2017 19:02 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat (kanan) bersalaman dengan Pegawai Negeri Sipil (PNS) saat halal bihalal di Balai Kota, Jakarta, Senin (3/7).

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat (kanan) bersalaman dengan Pegawai Negeri Sipil (PNS) saat halal bihalal di Balai Kota, Jakarta, Senin (3/7).

Foto: Antara/Galih Pradipta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengaku sudah mengunjungi mantan gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok dalam rangka Idul Fitri.

"Hari Jumat (30/6) kemarin, saya sudah kunjungi Pak Ahok dan mengucapkan Selamat Idul Fitri. Saya pribadi juga sudah memohon maaf," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (3/7).

Selain mengucapkan selamat Idul Fitri, dia juga mengatakan dalam kunjungan tersebut, Basuki sempat menyampaikan permohonan maaf kepada para pegawai negeri sipil (PNS) yang ada di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

"Pak Ahok juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh PNS DKI. Selamat Idul Fitri, kata Pak Ahok," ujar mantan wali kota Blitar itu.

Dia menuturkan kunjungan tersebut memang sengaja dilakukan dengan tujuan silaturahim. Menurut dia, permintaan maaf akan lebih tulus apabila dilakukan secara tatap muka langsung. "Saya rasa tidak afdhol kalau hanya mengucapkan Selamat Idul Fitri dan memohon maaf lewat pesan singkat. Jadi, memang harus ketemu langsung, saling ketemu," tutur Djarot.

Sementara itu, pada hari pertama masuk kerja, Djarot mengawali kegiatannya dengan menghadiri acara halal bihalal dengan para pegawai yang ada di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Sambil mengucapkan "minal aidin wal faidzin", dia menyalami seluruh pegawai, termasuk pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang sudah mengantri untuk bersalaman.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA