Wednesday, 2 Rajab 1441 / 26 February 2020

Wednesday, 2 Rajab 1441 / 26 February 2020

Bupati Dedi Datangi PNS untuk Maaf-maafan

Senin 03 Jul 2017 18:45 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi

Foto: Republika/Raisan Al Farisi

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mendatangi satu per satu pegawai negeri sipil yang berbaris "mengular" untuk meminta maaf dalam acara halal bihalal di kawasan Taman Maya Datar komplek Pemkab Purwakarta, Senin (3/7). Berbeda dengan biasanya, dalam halal bihalal itu, bukan pegawai yang datang untuk bersalaman dengan pejabat. Tapi bupati langsung yang mendatangi pegawai untuk bersalaman, diikuti pejabat lainnya.

"Hari pertama masuk kerja pascalibur lebaran diisi dengan halal bihalal, ini sudah tradisi. Di Pemkab Purwakarta, pejabat yang mendatangi pegawai, dan halal bihalal digelar lebih pagi, mulai pukul 06.30 WIB," kata Bupati.

Ia mengatakan, pola halal bihalal yang berbeda itu digelar dengan tujuan efisiensi waktu, agar para pegawai langsung menuju meja kerja masing-masing di kantornya. "Kalau pejabat berdiri menunggu dihampiri oleh para pegawai, itu memakan waktu. Jadi lebih efisien, biarkan pejabat yang menghampiri pegawai," kata dia.

Acara halal bihalal yang digelar lebih pagi itu diakhiri dengan sarapan bersama yang menyajikan menu khas Sunda. Setelah itu, pegawai langsung masuk kantor.

"Jam 06.30 WIB sudah siap dimulai sampai jam 07.00 WIB. Jadi jam 07.30 WIB sudah siap di kantor masing-masing. Ini kami lakukan agar tidak mengganggu jam pelayanan kepada masyarakat. Habis liburan kan biasanya banyak pekerjaan," kata dia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA