Jumat, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 Desember 2019

Jumat, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 Desember 2019

Menko Polhukam Klaim Situasi Selama Ramadhan Aman

Senin 03 Jul 2017 16:58 WIB

Rep: Dessy Suciati/ Red: Esthi Maharani

Wiranto

Wiranto

Foto: Republika/Raisan Al Farisi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto mengklaim situasi selama bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri masih relatif aman. Sebab, aksi-aksi terorisme yang sebelumnya diduga akan terjadi justru dapat terkendala dengan baik.

"Tadi dilaporkan relatif aman. Relatif aman artinya aksi terorisme yang kita sinyalir akan ada aksi-aksi tertentu ternyata kali ini terkendala dengan baik," kata Wiranto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (3/6).

Kendati demikian, ia mengakui terjadinya aksi penyerangan di Medan dan juga Jakarta kemarin yang dilakukan oleh pelaku tunggal dan bukan kelompok. Menurut dia, pelaku perorangan tersebut melakukan penyerangan dengan mempelajari aksi melalui internet.

"Dan tentu ini menjadi bagian tersendiri untuk mengamankan para masyarakat Islam kita dari pengaruh-pengaruh seperti itu," ujarnya.

Karena itu, Wiranto menegaskan, Kemenkopolhukam akan mengupayakan sistem pengamanan individu yang lebih baik guna mengantisipasi serangan-serangan serupa.

"Kita usahakan agar kedepannya sistem pengamanan individual nanti dapat kita laksanakan dengan baik," kata Wiranto.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA