Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Wakil Ketua MPR: Halal bi Halal Ciri Budaya Indonesia

Senin 03 Jul 2017 16:17 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Gita Amanda

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Mahyudin

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Mahyudin

Foto: MPR RI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Mahyudin saat memberi sambutan dalam acara Halal bi Halal dengan para pegawai Setjen MPR, Jakarta, Senin (3/7), mengatakan halal bi halal merupakan salah satu ciri budaya Indonesia. Menurutnya acara seperti ini digelar untuk membangun silaturahmi.

Halal bi Halal dilakukan pada hari itu dikatakan sebagai upaya untuk saling mengenal antara pimpinan MPR dengan pegawai. "Kita perlu saling mengenal untuk meningkatkan kinerja," ujarnya melalui siaran pers.

Menurut Mahyudin, manusia tak bisa lepas dari salah. Manusia tak bisa lepas dari dosa. Dikatakan bila pimpinan marah, menurutnya itu sebagai upaya untuk menyempurnakan tugas-tugas yang ada. Sebagai penyelenggara negara maka kita harus benar dalam bekerja apalagi tugas MPR menjaga dan mensosialisasikan Empat Pilar yakni Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

"Apabila bangsa ini bersatu maka Indonesia akan jaya," katanya.

Untuk mewujudkan hal yang demikian, itu merupakan tugas berat. Menurutnya tak gampang untuk menciptakan Indonesia yang jaya maka MPR melakukan sosialisasi Empat Pilar.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler