Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Personel Spice Girls Ini Jatuh Bangkrut

Senin 03 Jul 2017 08:09 WIB

Rep: SHELBI ASRIANTI/ Red: Indira Rezkisari

Melanie Brown atau Mel B Spice Girls.

Melanie Brown atau Mel B Spice Girls.

Foto: EPA

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Penyanyi Inggris Melanie Brown alias Mel B yang dikenal sebagai salah satu personel grup musik Spice Girls mengungkap sisa kekayaannya. Perempuan 42 tahun itu mengejutkan publik karena uang di rekeningnya hanya tersisa 961 poundsterling alias hanya Rp 16,6 jutaan.

Besaran itu terbilang amat sedikit, mengingat Spice Girls adalah grup musik perempuan paling sukses sepanjang masa di Inggris. Kondisi finansial Mel B dilaporkan ketika ia menghadiri sidang di Pengadilan Tinggi Los Angeles, AS, terkait perceraiannya dengan Stephen Belafonte pekan lalu.

Lebih menyedihkan lagi, diketahui bahwa sebagian besar pendapatan Mel B selama bertahun-tahun di Spice Girls habis karena gaya hidup boros. Bahkan, bisnis musik Moneyspider Productions yang ia rintis sejak 1997 hanya menghasilkan sedikit dana.

"Mel B adalah superstar internasional, masih aktif sebagai juri di America's Got Talent, tapi uang di rekeningnya hanya sedikit. Publik pasti merasa heran," ungkap seorang sumber, seperti dilansir dari laman Daily Mail.

Bintang yang dijuluki "Scary Spice" itu memiliki 20 persen bagian di Spice Girls Limited, yang sisanya dimiliki empat personel lain. Pada 31 Agustus 2016, ia tercatat masih memiliki 109.987 poundsterling atau sekitar Rp 1,9 miliar, belum termasuk pemasukannya yang lain.

Terungkap di pengadilan bahwa Mel B dan suaminya yang sedang dalam proses perceraian punya utang pajak dalam jumlah besar. Pengacara Belafonte, Grace Jamra, sampai menanyai Hakim Lawrence Riff mengenai perlunya menjual rumah mereka di Los Angeles untuk menutup tagihan tersebut.

"Gaya hidup mereka sangat boros dan berlebih-lebihan. Mel B telah menghamburkan semua uang Spice Girls-nya, sekitar 50 juta dolar AS, bisa jadi lebih dari itu," ujar Jamra mengenai kliennya dan Mel B.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA