Tuesday, 20 Rabiul Awwal 1443 / 26 October 2021

Tuesday, 20 Rabiul Awwal 1443 / 26 October 2021

Klasemen MotoGP: Rapat di Papan Atas

Senin 03 Jul 2017 06:00 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani

Marc Marquez menjadi juara GP Jerman, di Sirkuit Sachsenring, Ahad (2/7).

Marc Marquez menjadi juara GP Jerman, di Sirkuit Sachsenring, Ahad (2/7).

Foto: EPA/Filip Singer

REPUBLIKA.CO.ID, SACHSENRING -- Laju pembalap Respol Honda Marc Marquez tak bisa dihentikan oleh para rider lainnya pada balapan MotoGP seri Jerman, Ahad (2/7) malam WIB. Memulai balapan dari posisi pertama, Marquez sukses menyelesaikan seri di sirkuit Sachsenring ini dengan kemenangan. Kesuksesan menduduki podium pertama di Sachsenring musim ini jadi yang kedelapan kalinya secara beruntun diraih oleh Marquez sepanjang sejarah ia membalap.

Selain Marquez, pembalap yang mendapat sorotan karena prestasinya adalah Jonas Folger. Rider tuan rumah yang bernaung di bawah panji Monster Yamaha Tech 3 ini secara mengejutkan bisa finis di posisi kedua. Sementara itu, podium ketiga ditempati oleh rekan setim Marquez, Dani Pedrosa.

Kemenangan di Sachsenring membuat Marquez melesat ke puncak klasemen sementara MotoGP. Kini, Marquez mengantongi 129 angka, unggul empat angka dari Maverick Vinales. Valentino Rossi yang pada seri sebelumnya berhasil meraih juara di GP Belanda, kini berada di posisi keempat dengan raihan 119 angka. Hingga GP Jerman, selisih angka antara pemuncak klasemen dan peringkat kelima, yakni Dani Pedrosa terbilang rapat.

Berikut tabel klasemen MotoGP. (Sumber: motogp.com)

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA