Tuesday, 20 Rabiul Awwal 1443 / 26 October 2021

Tuesday, 20 Rabiul Awwal 1443 / 26 October 2021

Marquez Kukuhkan Diri Sebagai Raja di Sachsenring

Ahad 02 Jul 2017 20:57 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani

Marc Marquez menjadi juara GP Jerman, di Sirkuit Sachsenring, Ahad (2/7).

Marc Marquez menjadi juara GP Jerman, di Sirkuit Sachsenring, Ahad (2/7).

Foto: EPA/Filip Singer

REPUBLIKA.CO.ID, SACHSENRING--Laju pembalap Respol Honda Marc Marquez tak bisa dihentikan oleh para rider lainnya pada balapan Moto GP seri Jerman, Ahad (2/7) malam WIB. Memulai balapan dari posisi pertama, Marquez sukses menyelesaikan seri di sirkuit Sachsenring ini dengan kemenangan. Kesuksesan menduduki podium pertama di Sachsenring musim ini jadi yang kedelapan kalinya secara beruntun diraih oleh Marquez sepanjang sejarah ia membalap.

Selain Marquez, pembalap yang mendapat sorotan karena prestasinya adalah Jonas Folger. Rider tuan rumah yang bernaung di bawah panji Monster Yamaha Tech 3 ini secara mengejutkan bisa finis di posisi kedua. Sementara itu, podium ketiga ditempati oleh rekan setim Marquez, Dani Pedrosa.

Jalannya balapan

Pembalap Jerman, Jonas Folger mampu mengundang decak kagum dengan sempat menyalip Marquez yang berjaya sejak lap pertama. Folger yang 2017 ini sama-sama berusia 24 tahun dengan Marquez mampu memberikan perlawanan hebat dengan menyalip the Baby Alien pada lap kesembilan.

Namun, dua lap kemudian Marquez bisa kembali jadi yang terdepan. Hingga balapan selesai pada lap ke-30, Marquez tak mampu disusul oleh siapapun. Sedangkan Folger dan Pedrossa hanya bisa membuntuti di belakangnya.

Pertarungan seru tak hanya terjadi di perebutan posisi podium. Di belakang Marquez, Folger dan Pedrossa, ada pembalap-pembalap kawakan yang sedang saling salip.

Pembalap Ducati Andrea Dovizioso serta dua rider Yamaha Movistar Valentino Rossi dan Maverick Vinales saling adu cepat mengejar posisi tiga besar.

Rossi yang memulai balapan dari posisi sembilan sempat tampil apik hingga bisa ada di peringkat keempat sebelum disusul Vinales pada lap ke-20. Hingga lap ke-30, Vinales finis keempat, Rossi kelima dan Dovizioso malah melorot ke peringkat kedelapan. Pada race ini, perhatian juga tertuju kepada Jorge Lorenzo.

Pembalap yang pernah harum dikenal sebagai rider cepat ini masih belum bisa bangkit dari keterpurukan. Pada seri ini, Lorenzo finis ke-11 setelah memulai balapan dari peringkat keenam.


Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA