Ahad 02 Jul 2017 18:54 WIB

Jelang GP Jerman, Rossi Harap Modifikasi Motornya Maksimal

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
Valentino Rossi
Foto: EPA/LUCA ZENNARO
Valentino Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, SACHSENRING--Pembalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi gerah dengan hasil kualifikasi seri Jerman yang membuatnya harus start dari posisi kesembilan pada balapan di sirkuit Sachsenring, Ahad (2/7). Rossi pun berharap ia tak kesulitan meski harus memulai balapan dari posisi kesembilan. "Saya harap modifikasi terhadap motor yang kami atur sebelum race bisa menunjukkan hasil," kata Rossi kepada Crash, dikutip Ahad.

Pembalap asal Italia ini tak menampik, ada rasa kecewa besar karena ia harus menuai hasil buruk dari kualifikasi. Padahal, kondisi trek di Jerman hampir mirip dengan di Belanda saat ia mampu menempati podium pertama pada GP Assen. Saat itu, kondisi hujan di Assen juga terulang di Sachsenring.

Tetapi, Rossi justru jeblok pada fase kualifikasi meski trek sama basahnya dengan saat ia juara di Assen pekan lalu. "Jelas saya tak puas, untuk itu saya harap bisa berbuat lebih baik saat race nanti," kata dia.

Meski demikian, ia tak khawatir dengan kesiapan mentalnya. Meski harus memulai balapan jauh dari posisi terdepan, Rossi yakin bisa mengatasi tekanan untuk menyalip semua pembalap yang ada di deoannya. "Saya harus fokus dan melupakan hasil kualifikasi. Saya pikir ini adalah pekan yang mencengangkan karena kadang anda bisa di depan, tapi kemudian tiba-tiba ada di belakang," kata pembalap 38 tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement