Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

Pasien Anggota FOZ Bisa Dirujuk ke Rumah Sehat Terpadu DD

Ahad 02 Jul 2017 18:26 WIB

Rep: Maman Sudiaman/ Red: Agung Sasongko

Rumah Sehat Terpadu (RST) Dompet Dhuafa di Jalan Raya Parung, Bogor, Jawa Barat.

Rumah Sehat Terpadu (RST) Dompet Dhuafa di Jalan Raya Parung, Bogor, Jawa Barat.

Foto: Antara/Jafkhairi/ca

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sinergi antarlembaga kemanusiaan dan lembaga zakat yang tergabung dalam Forum Zakat (FOZ) mulai membuahkan hasil. Salah satunya dalam bidang layanan kesehatan. Pasien dari lembaga FOZ bisa dirujuk ke Rumah Sehat erpadu yang dikelola Dompet Dhuafa (DD).

Menurut Dirut DD, Imam Rulyawan, saat ini pihaknya telah membangun enam rumah sakit di sejumlah wilayah di Tanah Air. Keenam rumah sakit dimaksud yakni RST Bogor di Kecamatan Kemang, Bogor; RST Akamedika Sribhawoho Lampung Timur; RSIA Syahidah di Pondok Kelapa, jakarta Timur; RS Lancang Kuning Pekan Baru, Riau; RS Khusus Mata BWI Kota Serang,  kerja sama dengan DD, dan RS haji Ibrahim di Madiun.

Sinergi antarlembaga ini, katanya, paling tidak menunjukkan bahwa selama ini berkoordinasi di Forum FOZ sudah jalan. Setidaknya, aspek pelalayanan kesehatan dilakukan dengan melibatkan semua anggota FOZ. "Sebagian rumah sakit itu itu dikelola dengan konsep wakaf produktif. Sehingga bagi lembaga zakat silakan merujuk pasiennya ke RS Dhuafa," ujar Imam kepada Republika.co.id, Ahad (2/7).

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA