Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

 

Polisi Bantu Penumpang Bus Melahirkan di Tol Cipali

Ahad 02 Jul 2017 14:35 WIB

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Agus Yulianto

Ibu yang baru saja melahirkan (Ilustrasi)

Ibu yang baru saja melahirkan (Ilustrasi)

Foto: familyshare.com

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Jajaran Polres Purwakarta dibuat panik dengan kasus ibu rumah tangga yang melahirkan bayi di pinggir jalan Tol Cipali KM 82. Ibu tersebut, merupakan penumpang Bus Kiaramas. Akhirnya, melalui persalinan darurat ibu itu berhasil melahirkan anaknya.

Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Arman Sahti, mengatakan, pada pukul 10.00 WIB, petugas melakukan patroli. Setibanya di KM 82, terlihat ada Bus Kiaramas yang berhenti di bahu jalan. Saat didekati, ternyata ada seorang ibu yang tergeletak. Saat diamati lebih dekat, ibu tersebut hendak melahirkan.

"Saat kami tiba, dan melihat kondisi ibu tersebut, kepala bayinya sudah menyembul keluar," ujar Arman, kepada Republika.co.id, Ahad (2/7).

Panik melihat kondisi itu, aparat polisi itu berupaya menolong ibu tersebut. Karena, minim pengalaman dalam menolong persalinan, maka petugas meminta bantuan penumpang perempuan untuk membantu persalinan tersebut.

Ibu tersebut, yakni Sukiati (43 tahun), warga Desa Tulis Selo Piro RT 03/03, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, Jateng. Ibu tersebut, seorang diri menaiki bus tanpa ditemani anggota keluarganya. "Alhamdulillah bayinya lahir dengan selamat. Jenis kelaminnya perempuan," ujar Arman.

Setelah bayi mungil itu keluar, pihaknya langsung mengevakuasi Sukiati dan bayinya ke RS Siloam. Saat ini, anak dan ibu itu sudah mendapatkan perawatan medis.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES