Jumat 30 Jun 2017 17:49 WIB

Dovizioso Tercepat pada Latihan Bebas Pertama GP Jerman

Rep: Lintar Satria/ Red: Andri Saubani
Andrea Dovizioso
Foto: EPA/David Fernandez
Andrea Dovizioso

REPUBLIKA.CO.ID, SACHSENRING -- Pada sesi latihan bebas pertama (FP1) GP Jerman, di Sirkuit Sachsenring, Jumat (30/6), pembalap Ducati, Andrea Dovizioso menjadi yang tercepat. Dovizioso mencatatkan waktu 1 menit 21,599 detik dengan kecepatan tertinggi 293 km per jam.

Dovizioso yang saat ini memimpin klasemen pembalap ditempel ketat oleh pembalap muda Movistar Yamaha, Maverick Vinales dengan 1 menit 21,637 dengan kecepatan tertinggi 294 km per jam. Disusul pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa yang mencatat 1 menit 21,789 detik.

Pedrosa memang cukup perkasa di sirkuit ini ia menang enam kali di Sachsenring, dua di 250cc dan empat kali di MotoGP. Ia menjadi pembalap nomor dua yang paling sering menang di Grand Prix Jerman setelah Marc Marquez.

Sementara Marquez yang tujuh kali menang di Jerman hanya berhasil menjadi nomor enam tercepat di FP1 kali ini. Di atasnya ada Aleix Espargaro dan Alvaro Bautista.

Sirkuit Sachsenring baru saja direnovasi pada tahun ini. Tapi belum ada uji coba aspal baru dari para pembalap. Para pembalap jadii masih sedikit meraba-raba sifat lintasan di sirkuit ini. Michelin yang menjadi pemasok ban di Moto GP menyediakan empat tipe ban depan dan belakang pekan ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement