Tuesday, 13 Rabiul Awwal 1443 / 19 October 2021

Tuesday, 13 Rabiul Awwal 1443 / 19 October 2021

Vinales Optimistis Jelang MotoGP Jerman

Kamis 29 Jun 2017 23:15 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani

Pembalap Yamaha, Maverick Vinales di podium GP Italia, Sirkuit Mugello, Ahad (4/6).

Pembalap Yamaha, Maverick Vinales di podium GP Italia, Sirkuit Mugello, Ahad (4/6).

Foto: EPA/Luca Zennaro

REPUBLIKA.CO.ID, -- SACHSENRING -- Tak ingin terus menerus terpuruk usai gagal finis pada balapan MotoGP Assen pekan lalu, Maverick Vinales langsung mempersiapkan diri dengan baik jelang balapan seri Jerman di Sirkuit Sachsenring pada, Ahad (2/7) mendatang.

Pembalap Yamaha Movistar mengalami kejaidan kurang menyenangkan pada seri pekan lalu, ketika balapan tinggal menyisakan 14 putaran. The Top Gun, julukan Vinales harus terlempar ke luar lintasan. Kerasnya kecelakaan yang dirasakan oleh Vinales membuat motor yang ditungganginya mengalami kerusakan parah dan otomatis membuatnya tidak bisa melanjutkan balapan.

Kegagalannya meraih angka di Sirkuit Assen itu juga membuat pebalap 22 tahun itu yang sempat berada di puncak klasemen sementara MotoGP 2017 harus tergeser ke peringkat dua. Kini ia berselisih empat angka (111 angka) dengan Andrea Dovizioso yang sementara memuncaki klasemen dengan torehan nilai 115.

Tidak ingin terus merasa terpuruk dengan kenyataan pahit di Assen, Vinales mengaku kini akan mempersiapkan diri dengan baik jelang balapan MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring pada Ahad (2/7) mendatang. "Kami tiba di Sachsenring dengan pola pikir yang positif. Kami harus menempatkan pemikiran bahwa usai kecelakaan di Assen, kami hanya berselisih empat poin dari pemuncak klasemen," ungkap pembalap Spanyol itu seperti dikutip dari Crash, Kamis (29/6).

Ia pun mengaku sudah belajar banyak dari insiden yang dialaminya di Assen dan berusaha keras agar tidak mengulang kesalahan yang sama. "Kami harus belajar dari kesalahan yang terjadi dan jangan sampai mengulanginya lagi. Saat ini saya hanya bisa terus menatap masa depan. Saya sudah tidak sabar untuk kembali mengendarai motor dan mempersiapkan dengan sungguh-sungguh. Target saya di Sachsenring adalah untuk menjadi juara, bukan sekedar naik podium."

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA