Tuesday, 20 Rabiul Awwal 1443 / 26 October 2021

Tuesday, 20 Rabiul Awwal 1443 / 26 October 2021

Marquez Berambisi Pertahankan Rekornya di Sachsenring

Kamis 29 Jun 2017 16:28 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Israr Itah

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Foto: EPA/Luca Zennaro

REPUBLIKA.CO.ID, SAXONY – Seri balap MotoGP akan berlanjut ke Sirkuit Sachsenring, Jerman pada Ahad (2/6). Pembalap Honda Marc Marquez berambisi mempertahankan rekornya di sirkuit favoritnya ini.

Baby Alien menang tujuh kali berturut-turut sejak 2010 di kelas 125cc, Moto2, dan MotoGP. Rekor itu termasuk juga empat kemenangan berturut-turut di kelas utama sejak Marquez naik ke kelas MotoGP pada 2013.

Meski saat ini Marquez hanya berada di posisi empat klasemen sementara dengan 104 angka, ia tetap mengklaim balapan akhir pekan ini bisa menjadi peluang baginya menanjak. Terlebih, meski di urutan keempat, Marquez hanya berjarak empat angka dari Valentino Rossi di posisi ketiga dan tertinggal 11 poin dari pembalap Ducati, Andrea Dovizioso yang bertengger di posisi pertama.

Ia pun yakin dapat mengulang rekornya pada musim ini di Sirkuit Sachsenring. “Sirkuit yang telah terbukti bagus untuk kami di masa lalu. Tentu saja kita harus menunggu dan melihat bagaimana segala sesuatunya berjalan nanti,” kata Marquez dikutip dari Crash, Kamis (29/6).

Untuk mencapai targetnya itu, Marquez mengatakan, ia harus tetap berkonsentrasi agar bisa mengelola setiap situasi sebaik mungkin, seperti yang ia lakukan di Sirkuit Assen.

Marquez menegaskan sangat menyukai Sirkuit Sachsenring dan akan berusaha untuk lebih maksimal. Dia merasa, semua pembalap tetap memiliki peluang untuk menang di sirkuit tersebut.

“Kejuaraan ini benar-benar terbuka, dan kita harus tetap tenang dan terus berusaha keras untuk menjadi lebih baik di balapan mendatang,” ungkapnya. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA