Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Tawaran Ditolak, Arsenal Gagal Dapatkan Dua Target Utama

Kamis 29 Jun 2017 10:22 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah

Alexandre Lacazette

Alexandre Lacazette

Foto: AP Photo/Laurent Cipriani

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal gagal mendapatkan dua pemain buruan mereka musim panas ini. Penawaran yang diajukan untuk striker Lyon, Alexandre Lacazette dan winger AS Monaco Thomas Lemar ditolak.

Dilansir dari Sky Sports, Kamis (29/6), kedua pemain itu adalah dua bidikan utama the Gunners musim panas ini. Arsenal juga menargetkan rekan setim Lemar, Kylian Mbappe.

Lacazette memiliki dua tahun tersisa dalam kontraknya di Lyon. Ia mencetak 37 gol dalam 45 pertandingan pada musim lalu. Namun, Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas, mengatakan awal pekan ini bahwa mereka akan mendengarkan penawaran sesuai dengan nilai transfer mendekati 50 juta pound.

Bulan lalu, Lacazette mengatakan dia hanya akan pindah ke klub yang bermain di Liga Champions. Sementara hal itu bukan sesuatu yang bisa ditawarkan Arsenal pada musim depan.

Striker berusia 26 tahun itu secara lisan setuju untuk bergabung dengan Atletico Madrid pada musim panas ini. Namun, langkah tersebut gagal setelah Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga memastikan tiga pekan lalu, bahwa Atletico dilarang mengambil langkah transfer selama musim panas ini. FIFA menghukum Los Rojiblancos lantaran melanggar peraturan transfer internasional untuk pemain U-16.

Sementara itu, tawaran yang diajukan Arsenal untuk Lemar diyakini berada di kisaran 30 juta pound. Ia memiliki masa tiga tahun tersisa dalam kontraknya dengan Monaco. Lemar membantu Monaco memenangkan gelar Ligue 1 Prancis musim lalu untuk pertama kalinya dalam 17 tahun. Gelandang berusia 21 tahun itu berada di susunan pemain utama timnas Prancis saat memenangkan laga uji coba dengan skor 3-2 melawan Inggris dua pekan lalu. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA