Pemberangkatan Pemudik dari Stasiun Pasar Senen Masih Tinggi

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Bilal Ramadhan

 Rabu 28 Jun 2017 17:25 WIB

Calon penumpang menunggu keberangkatan kereta di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Selasa (20/6). Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang Calon penumpang menunggu keberangkatan kereta di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Selasa (20/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Suprapto mengatakan, lonjakan arus balik telah dimulai sejak Selasa (27/6) kemarin. Menurut data volume penumpang, tercatat 22.333 penumpang yang tiba di Stasiun Pasar Senen kemarin.

Namun, Suprapto menjelaskan, disamping adanya permulaan arus mudik, arus mudik di stasiun pasar senen dan gambjr juga masih terlihat. "Dari kemarin hingga sekarang, di stasiun pasar senen dan gambir telah terjadi dua arus,  yaitu arus balik dan masih berlangsungnya arus mudik," kata Suprapto saat dihubungi Republika.co.id, Rabu (28/6).

Sedangkan hari ini Rabu (28/6), volume arus mudik masih mendominasi dibanding arus balik, dengan jumlah pemberangkatan sebanyak 26.144 atau menurun sekitar 952 penumpang. Adapun volume kedatangan hari ini, sebanyak 22.955 penumpang.

Suprapto memprediksikan puncak arus balik di Stasiun Pasar Senen akan berlangsung mulai Jumat (30/6) hingga Ahad (2/7) nanti. Dia mengatakan, lonjakan jumlah pemudik pada arus balik berada pada kisaran 24.000 orang.

"Untuk keberangkatan, yang masih tinggi itu tanggal 30 Juni, sekitar 20.967. Kalo kesananya sudah 18 ribu-14 ribu penumpang," jelas dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X