Senin 26 Jun 2017 21:55 WIB

Rossi Merasa Nyaman dengan Sasis Baru Motornya

Momen Valentino Rossi setelah menjuarai GP Belanda, di Sirkuit Assen, Ahad (25/6).
Foto: EPA/Vincent Jannink
Momen Valentino Rossi setelah menjuarai GP Belanda, di Sirkuit Assen, Ahad (25/6).

REPUBLIKA.CO.ID, ASSEN -- Setelah berhasil menjuarai GP Belanda di Sirkuit Assen, Ahad (25/6), Valentino Rossi merasa nyaman dengan sasis baru motor Yamaha yang dikendarainya. Rossi menilai, timnya kini telah berhasil mengatasi masalah yang muncul saat setiap kali motornya memasuki sudut tikungan. "Sejak pertama saya mengendarai motor ini, saya tidak merasa nyaman dan cepat saat memasuki tikungan. Sekarang saya bisa membalap dengan gaya yang lebih baik dan semuanya terasa lebih mudah, juga saat menggunakan ban yang lebih keras," kata Rossi dikutip Crash, seusai balapan.

Menurut Rossi, dengan sasis yang lama, dia selalu harus memaksakan motor YZR-M1 di tiap tikungan. Di mana itu berlawanan dengan gaya balapnya selama ini. Pada balapan di Assen, Rossi berjudi dengan menggungakan ban keras pada saat para pesaingnya menggunakan ban medium. "Saya mengetahui, tapi anda harus menunggu kondisi sampai saat akhir dan memutuskan menggunakan ban keras (di Assen). Dan saya tahu pembalap lain menggunakan ban medium, tapi saya yakin pada kondisi trek kering, kami bisa lebih kuat dengan ban keras."

Kemenangan kemarin adalah yang ke-10 bagi Rossi di sirkuit yang berjuluk 'The Cathedral' dan yang ke-115 dalam karier GP-nya. Rossi kini hanya terpaut tujuh angka dari pemuncak klasemen, Andrea Dovizioso dan tiga angka dari Vinales setelah delapan seri balapan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement