Senin 26 Jun 2017 19:44 WIB

Juara di GP Belanda, Rossi: Kemenangan Penting!

Valentino Rossi juarai GP Belanda di Sirkuit Assen, Ahad (25/6).
Foto: EPA/Vincent Jannink
Valentino Rossi juarai GP Belanda di Sirkuit Assen, Ahad (25/6).

REPUBLIKA.CO.ID, ASSEN -- Valentino Rossi menilai kemenangannya di GP Belanda adalah momentum penting pada musim balapnya tahun ini. Saat rekan setimnya di Yamaha, Maverick Vinales terjatuh, Rossi mengambil keuntungan dan berhasil meraih 25 angka maksimal di Sirkuit Assen, Ahad (25/6). "Saya sangat senang karena ini adalah kemenangan penting, seperti setiap kemenangan. Perasaan yang fantastis," kata Rossi dikutip Crash, Ahad (25/6).

Kemenangan kemarin adalah yang ke-10 bagi Rossi di sirkuit yang berjuluk 'The Cathedral' dan yang ke-115 dalam karier GP-nya. Rossi kini hanya terpaut tujuh angka dari pemuncak klasemen, Andrea Dovizioso dan tiga angka dari Vinales setelah delapan seri balapan. "Persaingan gelar juara musim ini tidak dapat dipercaya dan saya senang seperti ini karena menyenangkan untuk diikuti. Tidak ada yang dekat (dengan gelar juara dunia) dan semua persaingan terbuka baik antara pembalap dan motor masing-masing," kata Rossi menambahkan.

Rossi pun bersiap untuk seri GP Jerman di Sirkuit Sachsenring akhir pekan ini. Selama ini, podium GP Jerman didominasi oleh pembalap Honda dan Rossi pun mengakui akan sulit melanjutkan tren kemenangan. "Sachsenring adalah sirkuit dengan trek yang sangat berbeda dibandingkan dengan Assen. Dan tahun lalu Honda, khususnya Marquez, sangat kuat, jadi kami juga harus kompetitif di sana."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement