Thursday, 16 Syawwal 1445 / 25 April 2024

Thursday, 16 Syawwal 1445 / 25 April 2024

Ketua MPR Ingatkan Pentingnya Silaturahim

Ahad 25 Jun 2017 14:53 WIB

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Gita Amanda

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan

Foto: Republika/Rakhmawaty la'lang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan berpendapat, lebaran merupakan momen untuk menggelar silaturahim. Sehingga, orang yang sebelumnya jarang bertemu, bisa kembali bertemu. Pertemuan tersebutlah yang akan mengubah hubungan yang mungkin sebelumnya kurang baik.

"Silaturahim itu kan penting agar bertemu. Orang yang tadinya nggak enak, kalau bertemu jadi cair, salah paham kemudian ketemu, salahnya hilang jadi persaudaraan, Orang lagi marah, ketemu jadi nggak marah lagi," kata Zulkifli di rumah dinasnya, Jalan Widya Chandra IV, Jakarta Selatan, Ahad (25/6).

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu pun kemudian mengingatkan, silatirahim merupakan budaya asli Indonesia. Maka dari itu, budaya tersebut menurutnya harus terus dirawat.

"Jadi silaturahmi itu asli Indonesia. Itu nilai-nilai luhur Indonesia yang harus terus kita rawat," ujar Zulkifli.

Ia juga mengingatkan, lebaran menurutnya adalah momen untuk mengembalikan manusia kepada sifat aslinya. Menurutnya, sifat asli manusia adalah saling menyayangi, mencintai dan saling memajukan. Oleh karena itu menurutnya hari ini harus disyukuri, kita kembali setelah mampu melatih diri, kita kembali ke aslinya manusia. Itu adalah penuh kasih sayang, saling menyayangi, saling mencintai, saling memajukan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler