Sunday, 15 Syawwal 1441 / 07 June 2020

Sunday, 15 Syawwal 1441 / 07 June 2020

Fasilitas Mixed Use LRT City Siap Manjakan Penghuni

Sabtu 24 Jun 2017 09:49 WIB

Red: Hiru Muhammad

Salah satu proyek Adhi Karya.

Salah satu proyek Adhi Karya.

Foto: dok. Adhi Karya

REPUBLIKA.CO.ID JAKARTA -- Kebutuhan masyarakat modern yang serba cepat dan praktis, telah mendorong sejumlah pengembang untuk mengembangkan kawasan hunian yang dilengkapi sejumlah fasilitas pendukung bagi penghuninya. Kenyamanan penghuninya juga diperhatikan melalui pengembangan konsep tematik yang membuat hunian terkesan berbeda dari hunian lainnya. 

Bahkan kini pengembang juga melirik potensi fasilitas infrastruktur  sebagai nilai tambah potensial untuk pengembangan sebuah kawasan hunian. Seperti yang dilakukan PT Adhi Karya (Persero) Tbk atau ADHI melalui proyek LRT City.  Sebanyak 6 kawasan hunian terpadu berbasis Transit Oriented Development (TOD) yang terintegasi dengan stasiun Light Rail Transit (LRT) dibangun pada tahun 2017. Nilai investasi tersebut diperkirakan mencapai Rp 24,2 triliun.

Budi Saddewa Soediro selaku Direktur Operasi II ADHI dalam keterangan tertulisnya awal pekan ini mengatakan, LRT City merupakan jawaban atas kebutuhan hunian yang memiliki sejumlah fasilitas modern bagi penghuninya. Seperti pusat berbelanjaan, bermain, hingga bekerja dalam satu kawasan.

LRT City menawarkan sebuah kawasan mixed-use terbaru di timur Kota Jakarta yaitu Gateway Park. "Kawasan ini nantinya akan menjad kawasan modern living yang mendukung gaya hidup praktis dan mobilisasi cepat," Katanya.

Di tengah segala sesuatu yang serba praktis dan cepat, kawasan ini tetap mengutamakan hunian yang nyaman dan dilengkapi dengan fasilitas yang menarik. Konsep kolam renang juga akan mengangkat tema resort yang memiliki clear view area hijau. Taman dan kolam akan dilengkapi rumput-rumput dan perdu. Kolam nantinya akan berfungsi sebagai tempat penampungan air hujan namun akan dilengkapi dengan jogging track dan gazebo agar penghuni dapat menikmati alam. 

Amrozi Hamidi, General Manager Dept. Transit Oriented Development (TOD) dan Hotel, ADHI menerangkan, Gateway Park terletak di Jl. Kampung Baru STM Kapin, Jaticempaka, Kota Bekasi tepatnya di sisi Jalan Tol Jakarta Cikampek yang berdiri di atas tanah seluas 5,2 hektar. Pada 20 Juni 2017 lalu, ADHI melalui LRT City dan Bank Mandiri melakukan Penandatanganan Kerjasama untuk memudahkan calon konsumen dengan memberikan fasilitas pembiayaan melalui KPR ringan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA