Urai Kemacetan, Polisi Berlakukan One-Way di Nagreg

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Andri Saubani

 Sabtu 24 Jun 2017 09:18 WIB

Sejumlah kendaraan terjebak kemacatan saat penerapan one way di Jalan Sasak Beusi, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut, Jumat (23/6). Foto: Mahmud Muhyidin Sejumlah kendaraan terjebak kemacatan saat penerapan one way di Jalan Sasak Beusi, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut, Jumat (23/6).

REPUBLIKA.CO.ID, NAGREG- Satlantas Polres Bandung memberlakukan sistem one-way dari jalur Nagreg, Kabupaten Bandung menuju arah Limbangan, Kabupaten Garut pagi ini sekitar pukul 08.47 WIB. Diperkirakan pemberlakukan tersebut akan dilaksanakan kurang lebih satu jam. Hal itu dilaksanakan untuk mengurai kemacetan yang memanjang kurang lebih 3 Km.

Ipda Sugiharto mengatakan pihaknya memberlakukan one-way ke arah limbangan untuk mengurai kemacetan di jalur Nagreg yang mencapai kurang lebih 3 Km. Diperkirakan, kepadatan akan berlangsung hingga sore nanti. "Saat ini dilakukan one-way. Mudah-mudahan kepadatan sore selesai," ujarnya kepada wartawan saat ditemui di Jalur Nagreg, Sabtu (24/6).

Ia menambahkan, pada saat hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah, Ahad (25/6) diperkirakan kemacetan akan terjadi di lokasi wisata dan ziarah ke arah Garut. Di mana, akan didominasi oleh pemudik lokal. Apabila terjadi kemacetan, pihaknya akan memberlakukan sistem buka tutup di Jalan Cagak arah Tasikmalaya.

Menurutnya, saat ini titik kemacetan di jalur Nagreg berada di Limbangan dan Kadungora, Leles karena adanya pasar dan jalur yang menyempit. "Rekayasa dengan sistem buka tutup di jalan cagak nagreg dan dilakukan one-way di Kadungora," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X