Pagi Ini, Jalur Nagreg Terpantau Padat

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Andri Saubani

 Sabtu 24 Jun 2017 09:14 WIB

Antrean kendaraan pemudik pada H-2 Lebaran di ruas Jalan Raya Nagreg, Kabupaten Bandung, Jumat (23/6). Foto: Mahmud Muhyidin Antrean kendaraan pemudik pada H-2 Lebaran di ruas Jalan Raya Nagreg, Kabupaten Bandung, Jumat (23/6).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Memasuki H-1 Idul Fitri atau Sabtu, (25/6) ternyata masih banyak pemudik yang menempuh rute Jawa Barat bagian selatan untuk tiba di kampung halamannya. Alhasil kepadatan terjadi sejak Pos Polisi Nagreg.

Berdasarkan pantauan kamera pengawas Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub, kepadatan terlihat membuat kendaraan baik roda dua dan roda empat bergerak lambat. Bahkan, kepadatan ini terus terjadi hingga wilayah Nagreg Cagak dimana arus terpecah menjadi arah ke Garut atau Tasikmalaya.

Beruntung kepadatan tak begitu terlampau parah di kawasan pasar Limbangan. Kendaraan yang melewati wilayah ini bergerak cukup lancar.

Adapun ketika memasuki kawasan Malangbong, arus terus mengalami penguraian hingga kendaraan dapat melaju dengan kecepatan normal. Begitu pun saat melewati lingkar Gentong, tak ada rintangan berarti bagi pemudik.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X