Minggu, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 Desember 2019

Minggu, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 Desember 2019

 

Lebih Dari 48 Ribu Pemudik Berangkat dari Kampung Rambutan

Jumat 23 Jun 2017 11:39 WIB

Rep: Dian Erika Nugraheny/ Red: Hazliansyah .

Suasana Terminal Kampung Rambutan H-4 Lebaran, Kamis (22/6) siang, penumpang mulai berebutan saat bus tiba.

Suasana Terminal Kampung Rambutan H-4 Lebaran, Kamis (22/6) siang, penumpang mulai berebutan saat bus tiba.

Foto: Republika/Rahma Sulistya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Koordinator Komandan Regu III Terminal Bus Kampung Rambutan, Dedy Afandi, mengatakan ada lebih dari 48 ribu penumpang yang telah berangkat mudik hingga H-2 Idul Fitri, Jumat (23/6). Puncak arus mudik melalui Terminal Kampung Rambutan diperkirakan berlangsung pada hari ini, Jumat (23/6).

"Sejak H-5 hingga H-3, Kamis (22/6) malam, sudah ada 48.100 penumpang yang berangkat mudik dari Terminal Kampung Rambutan," ujar Dedy kepada wartawan di Posko III Pemberangkatan Terminal Kampung Rambutan, Jumat.

Sebanyak 11.500 armada bus antar kota antar provinsi (AKAP) telah berangkat mengangkut pemudik sejak H-5 hingga H-3. Dedy menuturkan, daerah tujuan utama pemudik yakni Sumatera, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Sementara itu, hingga Jumat siang, pihaknya memastikan ada lebih dari 48 ribu pemudik telah berangkat dari Terminal Kampung Rambutan.
"Jumlah seluruh pemudik hari ini belum dapat dipastikan. Masih menunggu rekapitulasi pada Jumat malam. Namun, dipastikan ada lebih dari 48 ribu penumpang sudah berangkat," tutur dia.

Dedy mengatakan puncak arus mudik lewat Terminal Kampung Rambutan akan terjadi pada Jumat malam. Sebab, pelaksanaan cuti bersama karyawan dimulai pada Jumat.

"Kami perkirakan puncak arus mudik terjadi pada Jumat malam. Saat ini ketersediaan armada yang memgangkut pemudik masih mencukupi. Total ada 7.500 armada bus AKAP untuk arus mudik tahun ini," tambahnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES