Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Pangeran Philip Keluar dari Rumah Sakit

Kamis 22 Jun 2017 21:28 WIB

Rep: PUTI ALMAS/ Red: Indira Rezkisari

Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip.

Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip.

Foto: AP

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Suami dari Ratu Inggris Elizabeth II, Pangeran Philip dilaporkan telah keluar dari rumah sakit di Ibu Kota London, Kamis (22/6). Sebelumnya, ia harus menjalani perawatan kesehatan karena terkena infeksi.

Pangeran Philip menjalani perawatan di Rumah Sakit King Edward VII pada Selasa (20/6) lalu. Tidak diberitahukan secara rinci apa infeksi yang pria berusia 96 tahun itu alami. Namun, pengobatan yang ia lakukan saat ini disebut hanya untuk tindakan pencegahan.

Pangeran Philip saat ini dilaporkan sepenuhnya berada dalam kondisi baik. Setelah dua malam berada di rumah sakit, ia harus melewati sejumlah acara besar Kerajaan Inggris, diantaranya adalah pembukaan parlemen negara bagian dan pacuan kuda Royal Ascot yang diselenggarakan Rabu (21/6) kemarin.

Kondisi kesehatan dari pria kelahiran 10 Juni 1921 itu dalam beberapa tahun terakhir menjadi sorotan publik Inggris. Ia telah dirawat di rumah sakit beberapa kali, diantaranya pada 2011 menjalani pengobatan arteri koroner.

Kemudian pada 2012 ia juga sempat dirawat di rumah sakit karena mengalami infeksi kandung kemih. Namun, secara keseluruhan Istana Buckingham menyebut bahwa kondisi kesehatan Pangeran Philip cukup baik. Ia juga masih sering tampil di hadapan publik secara rutin bersama Ratu Elizabeth II.

Namun, pada Mei lalu Pangeran Philip mengumumkan bahwa ia akan mundur dari penampilan rutin di depan publik. Pria yang diberi gelar Adipati Edinburgh itu juga mengatakan tak akan lagi mengambil peran dalam berbagai kegiatan amal kerajaan setelah enam dekade lamanya bertugas, dilansir dari laman Time.



BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA