Tuesday, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 January 2020

Tuesday, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 January 2020

Wawancara Sang Ayah, Najwa Buat Pengakuan

Kamis 22 Jun 2017 12:31 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Agus Yulianto

Najwa Shihab

Najwa Shihab

Foto: Yogi Ardhi/republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Najwa Shihab membuat pengakuan dalam acara talk show program Mata Najwa pada abu (9/6) malam ini. Pasalnya, Najwa baru pertama kalinya mewawancarai ayahya sendiri, Quraish Shihab.

"Saya akan membuat pengakuan dulu, ini pertama kali saya wawancara orang tua sendiri," ujar Najwa saat akan mewawancarai Quraish Shihab dan Mustafa Bisri (Gus Mus) di Pondok Cabe, Tangerang, Rabu (21/6).

Kendati demikian, Najwa tampak tetap menghormati orang tuanya yang panggil Abi tersebut. Ia pun menanyakan kesehatan ayahnya, lalu menyalami Gus Mus. Dalam momen itu, Najwa akan memawawancara dua sahabat karib yang bertemu di Universitas Al Azhar Mesir tersebut.

Di awal wawancara, Gus Mus mengatakan bahwa pada awalnya dirinya pergi ke Mesir untuk mencari kawan. Menurut dia, berbeda dengan Quraish Shihab yang tujuannya adalah memang benar-benar mencari ilmu. "Kalau saya ke Mesir ingin mencari kawan," ucap Gus Mus saat ditanya Najwa.

Quraish Shihab kemudian menimpali dengan mengatakan bahwa orang yang mencari kawan pasti orang yang berilmu. "Yang mencari kawan itu pasti berilmu. Jadi pada saat kami bersahabat kita sebenarnya saling belajar," kata Quraish Shihab.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA