Minggu, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 Januari 2020

Minggu, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 Januari 2020

Gerrard Beberkan Syarat Jadi Pemain Utama Liverpool

Kamis 22 Jun 2017 09:40 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Israr Itah

Steven Gerrard

Steven Gerrard

Foto: AP Photo/Tim Ireland

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Steven Gerrard sudah bergabung dengan staf kepelatihan tim Liverpool U-18. Ia punya tugas mencetak pemain terbaik untuk mentas bersama tim utama the Reds.

Legenda Liverpool itu membeberkan syarat untuk menjadi pemain utama Liverpool. Ia mengingatkan para pemain muda bahwa bakat saja tak cukup untuk bisa menembus tim utama. 

“Ada banyak bakat, tapi saya sudah mengatakan sebelumnya dan saya akan mengatakannya lagi, bermain untuk tim utama Liverpool, Anda harus menjadi kelas dunia,” kata Gerrard dikutip dari Sky Sports, Kamis (22/6).

Dia mengatakan standar Liverpool tidak tidak akan pernah berubah, jadi ia tidak akan mengubahnya. Gerrard ingin para pemain harus terobsesi untuk bermain demi masuk ke tim utama Liverpool.

Untuk itu ia akan terus mencoba untuk membuat pemain muda lebih berusaha dengan tekad yang besar. “Saya pikir 10 atau 15 tahun yang lalu, Anda bisa bermain untuk tim utama Liverpool jika Anda sangat bagus,” jelasnya.

Gerrard pun sudah membuat rencana pada akhir musim lalu untuk setiap pemain mudanya. Ia mengaku sangat beruntung memiliki tim yang sangat bagus dan tidak sabar untuk membuat para pemainnya menembus tim utama. 

Gerrard pernah membuat 710 penampilan untuk Liverpool dalam kariernya selama 18 tahun. sekarang ia masuk ke staf pelatihan tim U-18 untuk pertama kalinya pada musim depan setelah kembali ke klub. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA