Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Taeyang Big Bang akan Nyanyikan Lagu Olimpiade Musim Dingin

Kamis 22 Jun 2017 07:56 WIB

Red: Ratna Puspita

Taeyang Big Bang

Taeyang Big Bang

Foto: Soompi

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Personel Big Bang, Taeyang, secara resmi dinobatkan sebagai duta kehormatan Olimpiade Musim Dingin 2018 di Pyeongchang, Korea Selatan. Pada acara penobatan sebagai duta di Seoul Rabu (21/6), penyanyi bernama asli Dong Young Bae itu mengungkapkan akan memproduksi sebuah lagu untuk pesta olahraga yang khusus mempertandingkan cabang di atas salju atau es. 

Ketua Panitia Penyelenggara Olimpiade Pyeongchang Lee Hee Beom berharap keterlibatan Taeyang bakal meningkatkan popularitas ajang yang bakal diikuti 79 negara di seluruh dunia. Dia meyakini status Taeyang sebagai bintang KPop akan membantunya mempromosikan Olimpiade Pyeongchang secara global.

"Dia akan dapat mengkampanyekan kegiatan ini dengan energi yang sama yang selama ini ditunjukkan di atas panggung," kata dia, dilansir dari Soompi, Kamis (22/6). 

Taeyang merupakan personel Big Bang, boyband Korea Selatan tersukses di seluruh dunia selama sepuluh tahun terakhir. Taeyang yang kerap menerima kritikan positif terkait kualitas vokalnya juga punya penggemar tersendiri. 

Taeyang sudah menelurkan sembilan album studio, termasuk tujuh bersama Big Bang dan dua album solo, sejak berkarier di dunia hiburan pada 2006. Lagu proyek solonya yang berjudul 'Eyes, Nose, Lips' meraih penghargaan lagu terbaik pada Mnet Asian Music Awards 2014. 

Olimpiade Musim Dingin 2018 Pyeongchang akan diselenggaran pada 9 sampai 25 Februari tahun depan. Taeyang mengatakan lagu promosi pesta olahraga ini akan diluncurkan pada November tahun ini. 

Sepanjang sepuluh tahun kariernya, Taeyang mengaku telah belajar bahwa musik mampu menyatukan negara-negara dengan bahasa dan budaya yang berbeda. "Saya berharap banyak orang akan bisa mengekspresikan impian dan hasrat mereka melalui Olimpiade Musim Dingin 2018 Pyeongchang," kata penyanyi berusia 29 tahun ini. 

Sebelumnya, panitia penyleenggara juga mengajak dua aktor Korea Selatan, Lee Min Ho dan Kim Woo Bin, sebagai bintang Korea Wave yang bertugas mempromosikan Olimpiade Musim Dingin pertama di Korea Selatan ini. 

Pyeongchang 2018 akan diselenggarakan selama 9 sampai 25 Februari tahun depan di Pyeongchang, terletak 180 kilometer Seoul, dan Provinsi Gangwon, yang bakal menjadi tuan rumah pendamping. 

sumber : Soompi
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA