Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Espanyol akan Uji Tanding Lawan Persija dan Timnas U-19

Rabu 21 Jun 2017 22:26 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Ratna Puspita

Logo Klub Espanyol.

Logo Klub Espanyol.

Foto: oleole.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kesebelasan dari La Liga Spanyol, RCD Espanyol, bakal bertandang ke Indonesia. Tim asal Katalan tersebut, bakal melakoni dua kali laga uji coba di Tanah Air. Pelatih Quique Sanchez Flores akan membawa dua tim ke Indonesia.

CEO Nine Sport Arif Wicaksono selaku promotor mengatakan, tim utama RCD Espanyol, bakal beruji tanding melawan kesebelasan Liga 1 2017 Persija Jakarta. Laga persahabatan kedua tim akan digelar di stadion Patrio Candrabhaga, Bekasi pada 19 Juli mendatang.

Tim akademi RCD Espanyol yang juga ikut dibawa akan beruji tanding melawan timnas Garuda Indonesia U-19. Pertandingan kedua tim, akan digelar di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Jawa Barat (Jabar) pada 14 Juli mendatang.

"Kedatangan RCD Spanyol ini, akan menjadi kunjungan tim dari Eropa yang pertama setelah sepak bola Indonesia lepas dari sanksi FIFA (Federasi Sepak Bola Dunia)," kata dia, di Jakarta, pada Rabu (21/6).

RCD Espanyol seharusnya berkunjung ke Indonesia pada 2016. "Tetapi, tahun lalu itu, RCD Espanyol menunda kunjungannya. Dan baru kembali terealisasi tahun ini," ujar Arif.

Pelatih U-19, Indra Sjafri mengatakan, laga menjamu tim akademi RCD Espanyol akan menjadi pertandingan penting bagi skuat asuhannya. Kata dia, timnya memang membutuhkan jam terbang pertandingan melawan tim-tim dengan level yang lebih tinggi.

"Saya berpengalaman dengan tim U-19 dulu, kita tur nusantara, 21 kali tak terkalahkan. Tapi begitu masuk game yang levelnya lebih tinggi, kita bermasalah," ujar Indra.

Sebab itu, mantan pelatih Bali United tersebut menilai, laga uji coba degan akademi RCD Espanyol, akan menjadi pengalaman tambahan bagi skuatnya meladeni tim sekelas Eropa.

Direktur Utama Macan Kemayoran Gede Widiade pun menyampaikan hal serua. Dia mengatakan, meski kesebelasan ibu kota sedang dalam masa prestasi yang menurun, pertandingan menjamu RCD Espanyol akan memberikan pengalaman baru. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA