Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Bupati Tadarusan Bareng Ulama dan Anak Yatim

Ahad 18 Jun 2017 20:01 WIB

Red: Agus Yulianto

Tadarus Alquran di bulan Ramadhan (Ilustrasi)

Tadarus Alquran di bulan Ramadhan (Ilustrasi)

Foto: Republika

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG  - Bupati Lampung Tengah Mustafa mengundang seluruh pengasuh pondok pesantren dan ribuan anak yatim piatu di daerah tersebut sekaligus melakukan kegiatan salat Duha dan Tadarus Alquran bersama. Humas Pemkab Lampung Tengah mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan di Sessat Agung Nuwo Balak, Lampung Tengah juga diisi dengan pemberian uang pembinaan kepada pengasuh pondok pesantren, pemenang lomba marhaban tingkat Provinsi Lampung dan pemberian santuan serta bingkisan kepada anak yatim piatu.

Mustafa menegaskan, kegiatan yang akan menjadi agenda rutin tersebut jangan putus hanya karna ramadan. "Ini baru kali pertama Duha bersama. Selain itu kita juga melakukan tadarus Al Quran dengan para Kyai. Kedepan bisa kita jadikan agenda rutin," tegas Mustafa.

Ia juga berpesan agar kegiatan tadarus/mengaji bersama bisa diteruskan hingga ke tingkat bawah. "Selain mempererat silaturahim kita juga ingin nilai-nilai ke-Islaman terus ditanamkan dan ditularkan," kata dia.

Nasriyanto (11 tahun), salah seorang yatim piatu asal Terbanggibesar mengungkapkan terima kasihnya atas perhatian Bupati Lampung Tengah. "Alhamdulillah bisa lebaran. Dan dapat perlengkapan sekolah dari Bapak Mustafa. Kami sangat senang," ungkapnya.

Sementara itu Kabag Kesra Pemkab Lampung Tengah Jailani mengungkapkan bahwa pihak kecamatan dari 28 kecamatan se-Lampung Tengah mengumpulkan anak yatim dan piatu. "Ini merupakan kepedulian Bapak Mustafa kepada yatim piatu dan pengasuh ponpes di Lamteng," ujarnya. Ditambahkannya, ada 228 guru ponpes, 84 koordinator agama kecamatan se-Lampung Tengah serta 1.680 anak yatim piatu mendapatkan santunan dan uang pembinaan.

sumber : Agency
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA