Sabtu 17 Jun 2017 13:25 WIB

3 Wakil Indonesia Tantang Para Unggulan di Semifinal

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Foto: Humas PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia berhasil mengirimkan tiga wakilnya ke babak semifinal turnamen BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017. Di babak semifinal Sabtu (17/6), para wakil Indonesia ini akan menghadapi lawan-lawan berat yang menjadi unggulan turnamen.

Pasangan ganda putra muda Indonesia, Fajar Alfian/M Rian Ardianto akan melawan pasangan veteran Denmark unggulan tiga, Mathias Boe/Carsten Mogensen di semifinal. Boe/Mogensen ini memang menjadi momok lawan yang menakutkan bagi pasangan Indonesia. Rekor pertemuan dua pasangan ini sementara 0-1 dengan kemenangan Boe/Mogensen di semifinal India Open 2017 lalu.

Sementara tu, pasangan ganda campuran Indonesia unggulan enam, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan menantang pasangan baru dari Malaysia, Chan Peng Soon/Yen Wei Peck. Sebelumnya Chan Peng Soon berpasangan dengan Goh Liu Ying yang saat ini sedang cedera.

Pertemuan terakhir Tontowi/Liliyana dengan Chan/Goh saat di laga final Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Saat itu, Tontowi/Liliyana memenangkan pertandingan dua gim langsung dan meraih medali emas Olimpiade. Tentunya Tontowi/Liliyana berpeluang besar untuk melangkah ke babak final.

Wakil terakhir Indonesia adalah pasangan ganda putri Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi yang akan menghadapi lawan berat yang merupakan unggulan lima dari Cina, Chen Qingchen/Jia Yifan. Kedua pasangan baru satu kali bertemu yang dimenangkan pasangan Cina di Macau Open 2016.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement